Berapa Ukuran Huruf Normal Microsoft Word?

Posted on

Microsoft Word adalah program pengolah kata yang paling populer di dunia. Dalam program ini, pengguna dapat mengetik, mengedit, dan memformat teks dengan mudah dan cepat. Salah satu hal yang sering ditanyakan oleh pengguna Word adalah ukuran huruf normal yang digunakan dalam dokumen. Sebenarnya, ukuran huruf normal di Word tidak ditentukan secara pasti. Namun, ada beberapa ukuran yang umum digunakan sebagai ukuran default. Berikut adalah beberapa ukuran huruf normal Microsoft Word yang bisa Anda gunakan.

Ukuran Huruf Normal Microsoft Word

1. Ukuran 11pt

Ukuran 11pt adalah ukuran huruf normal yang paling umum digunakan dalam dokumen Word. Ukuran ini bisa digunakan untuk dokumen dengan jenis huruf yang berbeda-beda, seperti Times New Roman, Arial, atau Calibri. Ukuran 11pt cocok digunakan untuk dokumen dengan teks yang tidak terlalu kecil atau terlalu besar.

2. Ukuran 12pt

Ukuran 12pt adalah ukuran huruf normal yang sedikit lebih besar dari ukuran 11pt. Ukuran ini cocok digunakan untuk dokumen dengan teks yang cukup besar, seperti judul, subjudul, atau teks pada slide presentasi. Ukuran 12pt juga bisa digunakan untuk dokumen dengan jenis huruf yang lebih kecil, seperti Verdana atau Tahoma.

Pos Terkait:  Apa Saja Kegiatan Agama Katolik?

3. Ukuran 10pt

Ukuran 10pt adalah ukuran huruf normal yang sedikit lebih kecil dari ukuran 11pt. Ukuran ini cocok digunakan untuk dokumen dengan teks yang cukup banyak, seperti laporan atau makalah. Ukuran 10pt bisa digunakan untuk dokumen dengan jenis huruf yang berbeda-beda, tergantung pada preferensi pengguna.

4. Ukuran 9pt

Ukuran 9pt adalah ukuran huruf normal yang lebih kecil dari ukuran 10pt. Ukuran ini cocok digunakan untuk dokumen dengan teks yang sangat banyak, seperti buku atau jurnal. Ukuran 9pt bisa digunakan untuk dokumen dengan jenis huruf yang lebih kecil, seperti Book Antiqua atau Century Gothic.

5. Ukuran 8pt

Ukuran 8pt adalah ukuran huruf normal yang paling kecil yang bisa digunakan di Word. Ukuran ini cocok digunakan untuk dokumen dengan teks yang sangat banyak dan harus dimampatkan dalam ruang yang terbatas, seperti katalog atau panduan produk. Ukuran 8pt hanya bisa digunakan untuk dokumen dengan jenis huruf yang cukup kecil, seperti Courier atau Lucida Console.

Cara Mengganti Ukuran Huruf Normal di Word

Jika Anda ingin mengganti ukuran huruf normal di Word, caranya sangat mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka dokumen Word yang ingin Anda ubah ukuran huruf normalnya.

Pos Terkait:  Verb 2 Nya dari Have Apa?

2. Pilih seluruh teks yang ingin Anda ubah ukuran huruf normalnya.

3. Klik tombol “Ukuran Huruf” di bagian “Font” pada tab “Home”.

4. Pilih ukuran huruf yang Anda inginkan dari daftar ukuran yang tersedia. Jika ukuran yang Anda inginkan tidak ada dalam daftar tersebut, klik “Ukuran Huruf Lainnya” untuk memasukkan ukuran yang Anda inginkan secara manual.

5. Klik “OK” untuk menyimpan perubahan ukuran huruf normal.

Kesimpulan

Ukuran huruf normal di Microsoft Word tidak ditentukan secara pasti, namun ada beberapa ukuran yang umum digunakan sebagai default. Ukuran 11pt adalah ukuran huruf normal yang paling umum digunakan, sedangkan ukuran 8pt adalah ukuran huruf normal yang paling kecil yang bisa digunakan di Word. Jika Anda ingin mengganti ukuran huruf normal di Word, caranya sangat mudah dan bisa dilakukan dengan beberapa klik saja.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *