Berapa Ukuran Baterai Stella Matic?

Posted on

Stella Matic adalah salah satu merek sepeda motor listrik yang terkenal di Indonesia. Sebagai sepeda motor listrik, Stella Matic tentunya membutuhkan baterai sebagai sumber daya utama untuk menggerakkan kendaraan. Namun, ada banyak pertanyaan yang sering muncul dari para calon pembeli Stella Matic, salah satunya adalah berapa ukuran baterai Stella Matic?

Ukuran Baterai Stella Matic

Sebelum membahas ukuran baterai Stella Matic, kita perlu mengerti terlebih dahulu tentang jenis baterai yang digunakan pada sepeda motor listrik. Ada dua jenis baterai yang umum digunakan pada sepeda motor listrik, yaitu baterai asam timbal (lead acid battery) dan baterai lithium-ion.

Stella Matic sendiri menggunakan baterai lithium-ion sebagai sumber daya utamanya. Baterai ini dipilih karena memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan baterai asam timbal, antara lain kapasitas lebih besar, berat yang lebih ringan, dan umur pakai yang lebih lama.

Ukuran baterai Stella Matic sendiri tergantung pada jenis model dan tipe yang dipilih. Secara umum, baterai Stella Matic memiliki kapasitas bervariasi mulai dari 48V hingga 72V. Kapasitas baterai ini akan mempengaruhi jarak tempuh yang dapat ditempuh oleh Stella Matic. Semakin besar kapasitas baterai, semakin jauh pula jarak tempuh yang dapat ditempuh oleh sepeda motor listrik tersebut.

Pos Terkait:  10 Peluang atau Prospek Kerja Agribisnis

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah ukuran baterai Stella Matic untuk beberapa tipe model yang umum dijual di pasaran:

Ukuran Baterai Stella Matic Model S

Stella Matic Model S merupakan salah satu tipe sepeda motor listrik yang paling populer di Indonesia. Ukuran baterai yang digunakan pada Stella Matic Model S adalah 48V dengan kapasitas 20Ah. Dengan kapasitas baterai tersebut, Stella Matic Model S dapat menempuh jarak hingga 60-70 km dalam sekali pengisian daya.

Ukuran Baterai Stella Matic Model X

Stella Matic Model X merupakan tipe sepeda motor listrik yang lebih canggih dan memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan dengan Model S. Ukuran baterai yang digunakan pada Stella Matic Model X adalah 60V dengan kapasitas 20Ah. Dengan kapasitas baterai tersebut, Stella Matic Model X dapat menempuh jarak hingga 80-90 km dalam sekali pengisian daya.

Ukuran Baterai Stella Matic Model Y

Stella Matic Model Y adalah tipe sepeda motor listrik yang paling baru dari Stella Matic. Ukuran baterai yang digunakan pada Stella Matic Model Y adalah 72V dengan kapasitas 20Ah. Dengan kapasitas baterai tersebut, Stella Matic Model Y dapat menempuh jarak hingga 100-110 km dalam sekali pengisian daya.

Kesimpulan

Jadi, berapa ukuran baterai Stella Matic? Ukuran baterai Stella Matic tergantung pada tipe dan model yang dipilih. Secara umum, baterai Stella Matic memiliki kapasitas bervariasi mulai dari 48V hingga 72V. Kapasitas baterai ini akan mempengaruhi jarak tempuh yang dapat ditempuh oleh Stella Matic. Jadi, sebelum membeli Stella Matic, pastikan untuk memilih tipe dan model yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *