Berapa Pixel Ukuran Banner?

Posted on

Bagi seorang desainer grafis atau pebisnis online, banner merupakan salah satu elemen yang penting dalam kampanye pemasaran. Sebelum membuat banner, Anda harus mengetahui berapa pixel ukuran banner yang ideal agar tampilannya terlihat baik dan sesuai dengan media yang digunakan. Pada artikel ini, kami akan membahas berapa pixel ukuran banner yang paling sesuai untuk digunakan pada berbagai media.

Ukuran Banner untuk Website

Jika Anda ingin membuat banner untuk website, ada beberapa ukuran yang umumnya digunakan oleh para desainer. Berikut adalah ukuran-ukuran banner yang populer:

– 728 x 90 pixel (Leaderboard)

– 300 x 250 pixel (Medium Rectangle)

– 336 x 280 pixel (Large Rectangle)

– 300 x 600 pixel (Half Page Ad)

– 320 x 50 pixel (Mobile Leaderboard)

Ukuran banner yang ideal tergantung pada lokasi banner tersebut ditempatkan pada website. Namun, ukuran-ukuran di atas merupakan ukuran yang paling sering digunakan oleh para desainer banner.

Ukuran Banner untuk Media Sosial

Media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter juga memiliki ukuran banner yang berbeda-beda. Berikut adalah ukuran-ukuran banner yang paling umum digunakan pada media sosial:

Pos Terkait:  Folavit 1000 mg Untuk Apa? Simak Penjelasannya Di Sini

– Facebook Cover: 820 x 312 pixel

– Facebook Profile Picture: 180 x 180 pixel

– Twitter Header: 1500 x 500 pixel

– Twitter Profile Picture: 400 x 400 pixel

– Instagram Profile Picture: 110 x 110 pixel

Ukuran banner pada media sosial juga dapat berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan Anda selalu memeriksa ukuran yang terbaru agar banner Anda selalu terlihat optimal.

Ukuran Banner untuk Google Ads

Google Ads mempunyai aturan ukuran banner yang berbeda-beda tergantung pada jenis iklan yang dibuat. Berikut adalah ukuran banner yang paling umum digunakan pada Google Ads:

– 468 x 60 pixel (Banner)

– 728 x 90 pixel (Leaderboard)

– 336 x 280 pixel (Large Rectangle)

– 300 x 250 pixel (Medium Rectangle)

– 300 x 600 pixel (Half Page Ad)

Untuk mengetahui ukuran banner yang sesuai pada Google Ads, pastikan Anda selalu memeriksa pedoman ukuran banner yang diberikan oleh Google.

Ukuran Banner untuk Email Marketing

Ukuran banner pada email marketing harus disesuaikan dengan layar perangkat yang digunakan oleh penerima email. Berikut adalah ukuran-ukuran banner yang umumnya digunakan pada email marketing:

– 600 x 200 pixel

– 640 x 400 pixel

– 728 x 90 pixel

Pos Terkait:  Funder Itu Apa Artinya? Yuk, Cari Tahu Lebih Lanjut

– 600 x 500 pixel

– 300 x 250 pixel

Ukuran banner yang Anda gunakan pada email marketing harus disesuaikan dengan konten email yang Anda kirimkan serta jenis perangkat yang digunakan oleh penerima email.

Kesimpulan

Membuat banner yang menarik dan sesuai dengan media yang digunakan adalah hal yang penting dalam kampanye pemasaran. Memilih ukuran yang tepat untuk banner Anda akan membantu meningkatkan efektivitas kampanye Anda. Pastikan Anda selalu memeriksa pedoman ukuran banner yang diberikan oleh media yang Anda gunakan dan selalu mencoba beberapa ukuran banner untuk mengetahui ukuran yang paling sesuai dengan kampanye pemasaran Anda.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *