Berapa M3 Pasir 1 Pick Up?

Posted on

Setiap kali Anda membangun rumah atau melakukan renovasi, pasti membutuhkan pasir sebagai bahan bangunan. Namun, masalah yang sering muncul adalah berapa jumlah pasir yang dibutuhkan dan berapa banyak 1 pick up bisa mengangkut.

1 pick up

Sebelum membahas berapa jumlah pasir yang dapat diangkut oleh 1 pick up, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu 1 pick up. 1 pick up adalah jenis kendaraan beroda 4 yang digunakan untuk mengangkut bahan bangunan seperti pasir, batu, dan semen.

Pick up memiliki berbagai ukuran kabin, mulai dari ukuran kecil hingga besar. Namun, ukuran yang umum digunakan adalah kabin dengan panjang 2,4 meter, lebar 1,7 meter, dan tinggi 1,3 meter.

Berapa M3 Pasir 1 Pick Up Bisa Mengangkut?

Setiap pick up memiliki daya angkut yang berbeda-beda tergantung pada ukuran kabinnya. Namun, secara umum, 1 pick up dapat mengangkut pasir sebanyak 1,5 m3.

Namun, perlu diingat bahwa jumlah pasir yang dapat diangkut oleh 1 pick up dapat berbeda-beda tergantung pada jenis pasir yang digunakan. Pasir yang memiliki berat jenis yang rendah dapat diangkut lebih banyak dibandingkan dengan pasir yang memiliki berat jenis yang tinggi.

Pos Terkait:  Ditusuk Bukan Sate, Dijaring Bukan Ikan? Berkenalan dengan Cyberbullying

Menghitung Jumlah Pasir yang Dibutuhkan untuk Bangunan

Setelah mengetahui berapa jumlah pasir yang dapat diangkut oleh 1 pick up, langkah selanjutnya adalah menghitung jumlah pasir yang dibutuhkan untuk bangunan.

Untuk menghitung jumlah pasir yang dibutuhkan, Anda perlu mengetahui volume bangunan yang akan dibangun. Volume bangunan dapat dihitung dengan mengalikan luas bangunan dengan tinggi bangunan.

Sebagai contoh, jika Anda akan membangun rumah dengan luas 100 m2 dan tinggi bangunan 3 meter, maka volume bangunan adalah:

Volume bangunan = 100 m2 x 3 m = 300 m3

Setelah mengetahui volume bangunan, Anda dapat menghitung jumlah pasir yang dibutuhkan dengan menggunakan rumus:

Jumlah pasir = volume bangunan x kebutuhan pasir per m3

Dengan menggunakan contoh di atas, jika kebutuhan pasir per m3 adalah 0,5 m3, maka jumlah pasir yang dibutuhkan adalah:

Jumlah pasir = 300 m3 x 0,5 m3 = 150 m3

Kesimpulan

Setiap pick up dapat mengangkut pasir sebanyak 1,5 m3. Namun, jumlah pasir yang dapat diangkut dapat berbeda-beda tergantung pada jenis pasir yang digunakan. Untuk menghitung jumlah pasir yang dibutuhkan, Anda perlu mengetahui volume bangunan dan kebutuhan pasir per m3. Dengan mengetahui berapa jumlah pasir yang dibutuhkan, Anda dapat menghitung berapa banyak pick up yang dibutuhkan untuk mengangkut pasir tersebut.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *