Berapa Lebar Bahu Wanita? Pelajari Ukurannya dan Kenali Fashion yang Sesuai

Posted on

Lebar bahu wanita memiliki peran penting dalam menentukan penampilan. Jika bahu terlalu lebar atau terlalu sempit, maka pilihan fashion yang tepat menjadi kunci untuk memperbaiki tampilan. Namun, sebelum menentukan fashion yang cocok, penting untuk mengetahui ukuran bahu wanita yang ideal. Berapa lebar bahu wanita yang seharusnya? Simak penjelasan berikut ini.

Ukuran Bahu Wanita yang Ideal

Ukuran bahu wanita yang ideal sebenarnya tergantung pada bentuk tubuh dan tinggi badan. Namun, secara umum, lebar bahu wanita yang ideal sekitar 36-40 cm. Ukuran ini cocok untuk wanita dengan tinggi badan 160-170 cm dan berat badan normal. Namun, jika tinggi badan lebih pendek atau lebih tinggi dari itu, maka ukuran bahu yang ideal bisa berbeda.

Untuk mengetahui ukuran bahu secara tepat, Anda bisa menggunakan penggaris atau pita pengukur. Caranya adalah dengan mengukur jarak antara titik puncak tulang bahu kanan dan kiri, lalu mencatatnya dalam satuan sentimeter. Ukuran ini bisa menjadi acuan untuk memilih fashion yang tepat.

Fashion untuk Bahu Lebar

Jika bahu Anda tergolong lebar, maka pilihan fashion yang tepat bisa membuat tampilan lebih proporsional. Beberapa fashion yang cocok untuk bahu lebar antara lain:

  • Baju dengan kerah V atau U, karena bisa menarik perhatian ke arah tengah dan membuat bahu terlihat lebih sempit.
  • Baju dengan lengan raglan atau lengan setengah, karena model ini bisa memberikan kesan bahu lebih ramping dan tirus.
  • Baju dengan aksen di bagian bawah, seperti rok atau celana flare, karena bisa menyeimbangkan proporsi tubuh dan membuat bahu terlihat lebih kecil.
Pos Terkait:  Majas Antitesis: Pengertian dan Contohnya dalam Bahasa Indonesia

Fashion untuk Bahu Sempit

Bagi yang memiliki bahu sempit, pilihan fashion yang tepat bisa memberikan kesan bahu yang lebih lebar dan proporsional. Beberapa fashion yang cocok untuk bahu sempit antara lain:

  • Baju dengan ruffle atau aksen horizontal di bagian bahu, karena bisa memberikan kesan bahu yang lebih lebar dan voluminous.
  • Baju dengan lengan puff atau lengan berdetail, karena bisa memperbesar ukuran bahu dan memberikan kesan lebih lebar.
  • Baju dengan aksen di bagian atas, seperti pita atau bros, karena bisa menarik perhatian ke arah bahu dan membuatnya terlihat lebih lebar.

Kesimpulan

Ukuran lebar bahu wanita yang ideal sekitar 36-40 cm, namun bisa berbeda tergantung pada bentuk tubuh dan tinggi badan. Untuk menentukan ukuran yang tepat, Anda bisa menggunakan penggaris atau pita pengukur. Pilihan fashion yang tepat bisa membantu memperbaiki tampilan dan membuat bahu terlihat lebih proporsional. Jadi, kenali ukuran bahu Anda dan temukan fashion yang sesuai untuk tampil maksimal.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *