Berapa Jumlah Besar Sudut Segi 8?

Posted on

Segi delapan atau oktagon adalah poligon dengan delapan sisi dan delapan sudut. Sudut segi delapan dihitung dengan rumus (n-2)x180 derajat, di mana n adalah jumlah sisi. Oleh karena itu, untuk segi delapan, rumusnya adalah (8-2)x180=1080 derajat.

Sudut dalam Segi Delapan

Sudut dalam segi delapan adalah sudut yang dibentuk oleh dua sisi yang bertemu di salah satu sudut segi delapan. Jumlah sudut dalam segi delapan dapat dihitung dengan rumus n x 180 derajat, di mana n adalah jumlah sudut dalam segi delapan. Karena segi delapan memiliki delapan sudut, maka jumlah sudut dalam segi delapan adalah 8 x 180 derajat = 1440 derajat.

Sudut Luar Segi Delapan

Sudut luar segi delapan adalah sudut yang dibentuk oleh dua sisi segi delapan yang tidak bertemu di sebuah sudut. Jumlah sudut luar segi delapan selalu sama dengan 360 derajat. Oleh karena itu, jumlah sudut luar segi delapan adalah 360 derajat.

Sudut Pusat Segi Delapan

Sudut pusat segi delapan adalah sudut yang dibentuk oleh dua garis lurus yang menghubungkan dua titik pada lingkaran yang melintasi sudut segi delapan. Setiap sudut pusat segi delapan selalu sama dengan 45 derajat, karena 360 derajat dibagi dengan 8 sisi sama dengan 45 derajat. Jumlah sudut pusat segi delapan adalah 8 x 45 derajat = 360 derajat.

Pos Terkait:  Arti Kata Alay: Apa yang Harus Kamu Ketahui Tentang Istilah Ini

Kesimpulan

Jadi, untuk menjawab pertanyaan “berapa jumlah besar sudut segi 8?”, jawabannya adalah 1080 derajat. Selain itu, jumlah sudut dalam segi delapan adalah 1440 derajat, jumlah sudut luar segi delapan adalah 360 derajat, dan jumlah sudut pusat segi delapan adalah 360 derajat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan Anda tentang segi delapan.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *