Berapa Hasil dari Akar 18?

Posted on

Jika kamu pernah belajar matematika, pasti kamu sudah tahu tentang akar. Akar adalah operasi matematika yang digunakan untuk mencari bilangan yang jika dikuadratkan akan menghasilkan bilangan asal. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang akar 18. Berapa hasil dari akar 18?

Akar dan Bilangan Asal

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, akar adalah operasi matematika yang digunakan untuk mencari bilangan yang jika dikuadratkan akan menghasilkan bilangan asal. Contohnya, jika kita mencari akar dari 25, maka hasilnya adalah 5 karena 5 x 5 = 25.

Sebelum kita membahas tentang akar 18, kita perlu tahu terlebih dahulu faktor-faktor dari bilangan 18. Faktor-faktor dari bilangan 18 adalah 1, 2, 3, 6, 9, dan 18. Dari faktor-faktor ini, kita bisa mencari akar dari bilangan 18.

Mencari Hasil dari Akar 18

Untuk mencari hasil dari akar 18, kita bisa menggunakan metode faktorisasi prima. Faktorisasi prima adalah metode untuk mencari faktor-faktor suatu bilangan yang merupakan bilangan prima.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mencari faktor-faktor dari bilangan 18. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, faktor-faktor dari bilangan 18 adalah 1, 2, 3, 6, 9, dan 18.

Pos Terkait:  Sistem Hidrolik adalah Penerapan dari Hukum Archimedes yang Menggunakan Cairan Sebagai Media Pemindah Energi

Selanjutnya, kita perlu menentukan faktor-faktor tersebut apakah merupakan bilangan prima atau tidak. Dari faktor-faktor tersebut, hanya bilangan prima yang dapat digunakan untuk mencari akar.

Setelah kita menentukan faktor-faktor yang merupakan bilangan prima, kita dapat menggabungkan faktor-faktor tersebut dengan pangkat yang sama. Misalnya, faktorisasi prima dari bilangan 18 adalah 2 x 3 x 3. Kita dapat menggabungkan faktor 3 yang sama sehingga faktorisasi prima dari bilangan 18 adalah 2 x 3^2.

Setelah kita mendapatkan faktorisasi prima dari bilangan 18, kita dapat mencari akar dari faktorisasi prima tersebut. Akar dari 2 x 3^2 adalah 3√2. Jadi, hasil dari akar 18 adalah 3√2.

Kesimpulan

Jadi, berapa hasil dari akar 18? Hasil dari akar 18 adalah 3√2. Untuk mencari hasil dari akar 18, kita perlu menggunakan metode faktorisasi prima dan menggabungkan faktor-faktor yang sama dengan pangkat yang sama. Dengan begitu, kita dapat menemukan hasil dari akar 18 dengan mudah.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *