Berapa Hasil dari 2x-5? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Posted on

Apakah Anda pernah bertanya-tanya berapa hasil dari 2x-5? Rumus matematika sederhana ini dapat dipecahkan dengan mudah menggunakan aljabar. Untuk mengetahui jawabannya, mari simak penjelasannya berikut ini.

Pengertian 2x-5

Sebelum membahas hasil dari 2x-5, penting untuk memahami pengertian dari rumus tersebut terlebih dahulu. 2x-5 merupakan rumus aljabar yang terdiri dari dua variabel, yaitu x dan angka 2. Dalam rumus tersebut, angka 5 juga dapat dianggap sebagai konstanta yang tidak dapat diubah.

Cara Mencari Hasil dari 2x-5

Untuk mencari hasil dari 2x-5, kita harus mengganti nilai x yang terdapat dalam rumus tersebut. Misalnya, jika kita ingin mencari hasil dari 2x-5 ketika x bernilai 3, maka kita harus mengganti nilai x dengan angka 3. Sehingga rumusnya menjadi 2(3)-5. Hasil dari rumus tersebut adalah 1.

Secara umum, cara mencari hasil dari 2x-5 adalah dengan mengganti nilai x dengan angka yang diinginkan dan melakukan operasi matematika yang terdapat dalam rumus. Berikut ini adalah contoh cara mencari hasil dari 2x-5 untuk beberapa nilai x yang berbeda:

Contoh Soal 2x-5

1. Jika x = 1, maka hasilnya adalah:

Pos Terkait:  Mengapa Siklus Karbon Sangat Penting di dalam Menjaga Kelestarian Lingkungan

2(1) – 5 = 2 – 5 = -3

2. Jika x = 5, maka hasilnya adalah:

2(5) – 5 = 10 – 5 = 5

3. Jika x = 10, maka hasilnya adalah:

2(10) – 5 = 20 – 5 = 15

Kesimpulan

Jadi, hasil dari 2x-5 dapat dihitung dengan mengganti nilai x dengan angka yang diinginkan dan melakukan operasi matematika yang terdapat dalam rumus. Dalam contoh-contoh di atas, hasil dari rumus tersebut berbeda-beda tergantung pada nilai x yang digunakan. Semoga penjelasan di atas dapat membantu Anda memahami mengenai hasil dari 2x-5 dengan lebih baik.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *