Bagian Keyboard yang Terdiri Atas Tombol Angka Yang Sering Digunakan

Posted on

Keyboard merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah komputer. Keyboard digunakan untuk memasukkan data atau perintah ke dalam komputer. Salah satu bagian dari keyboard yang sering digunakan adalah tombol angka. Tombol angka ini digunakan untuk memasukkan angka ke dalam komputer. Pada artikel ini, kita akan membahas bagian keyboard yang terdiri atas tombol angka yang sering digunakan.

1. Tombol Angka 1-9

Tombol angka 1-9 merupakan tombol yang paling sering digunakan pada keyboard. Tombol-tombol ini digunakan untuk memasukkan angka dari 1 sampai 9 ke dalam komputer. Tombol-tombol ini biasanya terletak di sebelah kiri keyboard dan mudah dijangkau dengan jari-jari tangan kita.

2. Tombol Angka 0

Tombol angka 0 juga termasuk tombol angka yang sering digunakan pada keyboard. Tombol ini digunakan untuk memasukkan angka 0 ke dalam komputer. Tombol ini biasanya terletak di sebelah kiri tombol angka 1 dan mudah dijangkau dengan jari-jari tangan kita.

Pos Terkait:  Perkiraan Biaya Kuliah Ekonomi Pembangunan

3. Tombol Enter

Tombol Enter juga merupakan bagian dari keyboard yang terdiri atas tombol angka yang sering digunakan. Tombol ini digunakan untuk mengirimkan perintah atau data yang telah dimasukkan ke dalam komputer. Tombol Enter biasanya terletak di sebelah kanan tombol angka 0 dan mudah dijangkau dengan jari-jari tangan kita.

4. Tombol Plus (+) dan Minus (-)

Tombol Plus (+) dan Minus (-) juga termasuk bagian dari keyboard yang terdiri atas tombol angka yang sering digunakan. Tombol Plus (+) digunakan untuk menambahkan angka atau nilai, sedangkan tombol Minus (-) digunakan untuk mengurangi angka atau nilai. Tombol-tombol ini biasanya terletak di sebelah kanan tombol angka 0 dan mudah dijangkau dengan jari-jari tangan kita.

5. Tombol Titik (.)

Tombol Titik (.) juga merupakan bagian dari keyboard yang terdiri atas tombol angka yang sering digunakan. Tombol ini digunakan untuk memisahkan bilangan bulat dan desimal. Tombol ini biasanya terletak di sebelah kanan tombol angka 0 dan mudah dijangkau dengan jari-jari tangan kita.

6. Tombol Backspace

Tombol Backspace juga termasuk bagian dari keyboard yang terdiri atas tombol angka yang sering digunakan. Tombol ini digunakan untuk menghapus karakter atau angka yang telah dimasukkan sebelumnya. Tombol ini biasanya terletak di sebelah kanan tombol Enter dan mudah dijangkau dengan jari-jari tangan kita.

Pos Terkait:  Kapan Waktu yang Tepat untuk Retouch Eyelash Extension

7. Tombol Delete

Tombol Delete juga merupakan bagian dari keyboard yang terdiri atas tombol angka yang sering digunakan. Tombol ini digunakan untuk menghapus karakter atau angka yang berada di depan kursor. Tombol ini biasanya terletak di sebelah kanan tombol Backspace dan mudah dijangkau dengan jari-jari tangan kita.

8. Tombol Num Lock

Tombol Num Lock juga termasuk bagian dari keyboard yang terdiri atas tombol angka yang sering digunakan. Tombol ini digunakan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fungsi angka pada keyboard. Jika tombol Num Lock diaktifkan, maka tombol-tombol angka pada keyboard akan berfungsi. Tombol ini biasanya terletak di sebelah kiri tombol Enter dan mudah dijangkau dengan jari-jari tangan kita.

9. Tombol Home, End, Page Up, dan Page Down

Tombol Home, End, Page Up, dan Page Down juga termasuk bagian dari keyboard yang terdiri atas tombol angka yang sering digunakan. Tombol-tombol ini digunakan untuk mengatur posisi kursor atau halaman pada suatu dokumen atau file. Tombol-tombol ini biasanya terletak di sebelah kanan tombol angka 0 dan mudah dijangkau dengan jari-jari tangan kita.

10. Tombol Arrow

Tombol Arrow juga merupakan bagian dari keyboard yang terdiri atas tombol angka yang sering digunakan. Tombol-tombol ini digunakan untuk menggerakkan kursor atau pilihan pada suatu dokumen atau file. Tombol-tombol ini biasanya terletak di sebelah kanan tombol Delete dan mudah dijangkau dengan jari-jari tangan kita.

Pos Terkait:  Tuliskan Arti Kata: Exploring the Meaning of Words

Demikianlah artikel tentang bagian keyboard yang terdiri atas tombol angka yang sering digunakan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca dalam mengenal lebih jauh tentang keyboard. Jangan lupa untuk selalu merawat keyboard agar tetap awet dan nyaman digunakan.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *