Bagaimana Cara Menghilangkan Highlight di Word

Posted on

Apa itu Highlight di Word?

Highlight di Word adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk menyorot teks tertentu dalam dokumen Anda. Ini bisa berguna untuk menandai informasi penting atau membuat catatan cepat. Namun, terkadang Anda mungkin ingin menghilangkan highlight yang sudah ada di dokumen Anda. Berikut adalah cara untuk melakukannya.

Cara Menghilangkan Highlight di Word

Terdapat beberapa cara untuk menghilangkan highlight di Word. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Pilih teks yang ingin Anda hilangkan highlight-nya.2. Klik kanan pada teks tersebut.3. Pilih opsi “Highlight” atau “Penyorotan”.4. Klik “Tidak Ada Warna” atau “No Color” untuk menghilangkan highlight.

Cara Menghilangkan Highlight di Seluruh Dokumen

Jika Anda ingin menghilangkan highlight di seluruh dokumen, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:1. Klik pada tab “Home” di ribbon Word.2. Klik pada opsi “Select” di grup “Editing”.3. Pilih opsi “Select All Highlighted Text” atau “Pilih Semua Teks yang Disorot”.4. Klik kanan pada teks yang diseleksi.5. Pilih opsi “Highlight” atau “Penyorotan”.6. Klik “Tidak Ada Warna” atau “No Color” untuk menghilangkan highlight.

Pos Terkait:  Job Desk IT Support: Apa Saja Tugas dan Tanggung Jawabnya?

Cara Menghapus Semua Highlight di Word

Jika Anda ingin menghapus semua highlight di dokumen Anda, berikut adalah langkah-langkahnya:1. Klik pada tab “Home” di ribbon Word.2. Klik pada opsi “Replace” di grup “Editing”.3. Pada kotak “Find What” atau “Cari”, ketik “^p^c” (tanpa tanda kutip).4. Pada kotak “Replace With” atau “Ganti dengan”, ketik “^&”.5. Klik pada opsi “Format” dan pilih “Highlight” atau “Penyorotan”.6. Klik “Tidak Ada Warna” atau “No Color” untuk menghilangkan highlight.7. Klik “Replace All” atau “Ganti Semua”.

Cara Menghilangkan Highlight di Word Online

Jika Anda menggunakan Word Online, Anda dapat menghilangkan highlight dengan cara berikut:1. Pilih teks yang ingin Anda hilangkan highlight-nya.2. Klik pada opsi “Highlight” atau “Penyorotan” di toolbar atas.3. Klik “Tidak Ada Warna” atau “No Color” untuk menghilangkan highlight.

Kesimpulan

Menghilangkan highlight di Word cukup mudah dilakukan. Anda dapat memilih untuk menghilangkan highlight pada teks tertentu, seluruh dokumen, atau bahkan semua highlight di dokumen Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat dengan mudah menghilangkan highlight di Word.

Related posts:
Pos Terkait:  Arti Kata Engkau dalam Lirik Lagu Tanah Airku Menunjukkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *