Arti Kata Update – Pengertian dan Contoh Kalimat

Posted on

Update adalah kata dalam bahasa Inggris yang sering digunakan dalam bahasa Indonesia. Secara umum, update berarti pembaruan atau perubahan pada sesuatu yang sudah ada sebelumnya. Kata ini sering digunakan dalam dunia teknologi dan informasi, seperti pembaruan software, aplikasi, atau website.

Arti kata update bisa bervariasi tergantung dari konteks penggunaannya. Berikut adalah beberapa contoh penggunaan kata update dalam kalimat:

1. Update pada Software

Update pada software adalah proses pembaruan atau perbaikan pada program komputer. Biasanya update dilakukan untuk meningkatkan kinerja atau mengatasi bug yang ada pada software tersebut. Contoh kalimat:

“Saya harus melakukan update pada software ini agar performanya lebih baik.”

2. Update pada Aplikasi

Update pada aplikasi juga sering dilakukan untuk memperbaiki bug atau menambahkan fitur baru. Biasanya update aplikasi dilakukan secara otomatis atau melalui toko aplikasi seperti Google Play atau App Store. Contoh kalimat:

Pos Terkait:  Jelaskan Pengertian Simpati: Menjadi Lebih Empati dengan Orang Lain

“Saya harus mengunduh update terbaru untuk aplikasi ini agar bisa menggunakan fitur baru yang ada.”

3. Update pada Website

Update pada website bisa dilakukan untuk memperbarui tampilan atau menambahkan fitur baru. Biasanya update website dilakukan oleh web developer atau webmaster. Contoh kalimat:

“Kami perlu melakukan update pada website ini agar tampilannya lebih modern dan responsif.”

4. Update pada Informasi

Update juga bisa berarti pembaruan pada informasi atau data. Misalnya dalam sebuah laporan atau database. Contoh kalimat:

“Saya perlu melakukan update pada data ini karena ada kesalahan pada informasinya.”

5. Update pada Sosial Media

Update pada sosial media bisa berarti memperbarui status atau postingan. Biasanya update sosial media dilakukan untuk berbagi informasi atau aktivitas terbaru. Contoh kalimat:

“Saya baru saja melakukan update status di Facebook.”

6. Update pada Gadget

Update pada gadget bisa berarti pembaruan pada sistem operasi atau aplikasi yang digunakan. Biasanya update gadget dilakukan untuk meningkatkan kinerja atau mengatasi bug yang ada. Contoh kalimat:

“Saya harus mengunduh update terbaru pada iPhone agar bisa menggunakan fitur baru yang ada.”

7. Update pada Film atau Musik

Update pada film atau musik bisa berarti pembaruan atau penambahan konten baru. Misalnya dengan merilis versi baru atau album baru. Contoh kalimat:

Pos Terkait:  Connecting Rod: Understanding Its Function and Importance

“Saya sangat menantikan update album terbaru dari band favorit saya.”

8. Update pada Berita

Update pada berita bisa berarti pembaruan atau penambahan informasi baru pada suatu berita. Misalnya dengan merilis artikel lanjutan atau update peristiwa yang sedang terjadi. Contoh kalimat:

“Saya harus membaca update terbaru tentang kasus korupsi yang sedang ramai diperbincangkan.”

9. Update pada Kebijakan

Update pada kebijakan bisa berarti perubahan atau pembaruan pada aturan atau regulasi yang berlaku. Misalnya pada perusahaan atau pemerintah. Contoh kalimat:

“Kami harus menyesuaikan diri dengan update kebijakan baru yang dikeluarkan oleh pihak perusahaan.”

10. Update pada Komunikasi

Update pada komunikasi bisa berarti pembaruan atau penambahan fitur baru pada aplikasi atau platform komunikasi. Misalnya dengan merilis versi baru atau menambahkan fitur panggilan video. Contoh kalimat:

“Saya sangat senang dengan update terbaru pada WhatsApp yang memungkinkan saya melakukan panggilan video.”

Demikianlah beberapa pengertian dan contoh kalimat mengenai arti kata update. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca.

Terima kasih.

Related posts:
Pos Terkait:  Berapa Akar Kuadrat dari 64? Ini Jawabannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *