Arti Kata Tersohor: Mengenal Makna Kata-Kata Populer

Posted on

Di era digital seperti saat ini, kita sering mendengar kata-kata tersohor yang sering muncul di media sosial atau bahkan dalam percakapan sehari-hari. Kata-kata ini memang sering digunakan oleh banyak orang, namun tidak semua tahu maknanya secara pasti. Oleh karena itu, dalam artikel ini kita akan membahas arti dari beberapa kata tersohor yang sering kita dengar.

1. Baper

Kata baper adalah singkatan dari bahasa Indonesia “bawa perasaan”. Kata ini sering digunakan untuk menyebut seseorang yang mudah terbawa perasaannya. Contohnya, “Dia baper banget kalau ditinggal pergi teman-temannya.”

2. Kepo

Kata kepoin atau kepo sering digunakan untuk menyebut seseorang yang terlalu ingin tahu atau ingin mencari tahu tentang sesuatu. Contohnya, “Dia suka banget kepoin kehidupan orang lain.”

3. Jomblo

Jomblo adalah kata yang sering digunakan untuk menyebut seseorang yang tidak memiliki pasangan atau masih sendiri. Contohnya, “Dia sudah lama jomblo dan belum menemukan pasangan yang cocok.”

4. Galau

Kata galau sering digunakan untuk menyebut perasaan bimbang atau tidak tenang dalam menghadapi suatu masalah. Contohnya, “Dia galau karena belum menentukan pilihan untuk studi lanjut.”

5. Ngenes

Kata ngenes sering digunakan untuk menyatakan perasaan kasihan atau tidak enak hati melihat keadaan seseorang. Contohnya, “Saya ngenes melihatnya bekerja keras namun hasilnya tidak memuaskan.”

Pos Terkait:  Penganggaran Modal: Konsep, Prinsip, dan Struktur Modal yang Efektif

6. OOT

Kata OOT adalah singkatan dari “Out of Topic”. Kata ini sering digunakan dalam forum online atau grup diskusi sebagai peringatan jika pembicaraan sudah tidak sesuai dengan topik yang dibahas. Contohnya, “Maaf, saya OOT sedikit tentang topik yang sudah dibahas.”

7. Bucin

Bucin adalah singkatan dari “Budak Cinta”. Kata ini sering digunakan untuk menyebut seseorang yang sangat mencintai pasangannya atau terlalu bergantung pada pasangan. Contohnya, “Dia sudah terlalu bucin pada pacarnya.”

8. Woles

Kata woles sering digunakan untuk menyatakan perasaan tenang atau santai dalam menghadapi suatu masalah. Contohnya, “Sudah waktunya ujian, tapi dia tetap woles dan tidak khawatir.”

9. Sedih

Sedih adalah kata yang sering digunakan untuk menyatakan perasaan yang sedang tidak bahagia atau terluka. Contohnya, “Dia merasa sedih setelah putus dengan pacarnya.”

10. Asik

Kata asik sering digunakan untuk menyatakan perasaan senang atau menyenangkan. Contohnya, “Kegiatan liburan bersama teman-teman sangat asik.

11. Ngambek

Kata ngambek sering digunakan untuk menyebut seseorang yang sedang merasa kesal atau marah dan tidak ingin berbicara atau berinteraksi dengan orang lain. Contohnya, “Dia ngambek setelah ditegur oleh teman-temannya.”

12. Sok

Kata sok sering digunakan untuk menyebut seseorang yang pura-pura atau berpura-pura menjadi sesuatu yang sebenarnya tidak dimilikinya. Contohnya, “Dia sok tahu tentang topik yang sedang dibahas.”

13. Garing

Kata garing sering digunakan untuk menyatakan suatu hal yang tidak lucu atau membosankan. Contohnya, “Tawa mereka terdengar garing dan tidak membuat orang lain tertawa.”

14. Plin-plan

Kata plin-plan sering digunakan untuk menyatakan seseorang yang tidak memiliki rencana atau tidak tegas dalam mengambil keputusan. Contohnya, “Dia sangat plin-plan dalam memilih jurusan kuliah.”

Pos Terkait:  Arti Segi Tiga dalam Bahasa Inggris: Understanding Triangle in English

15. Ganteng

Kata ganteng sering digunakan untuk menyatakan seseorang yang memiliki penampilan menarik dari segi fisik. Contohnya, “Dia sangat ganteng dan banyak diminati oleh wanita.”

16. Cetar Membahana

Kata cetar membahana sering digunakan untuk menyatakan suatu hal yang sangat mengagumkan atau memukau. Contohnya, “Perayaan ulang tahun kota tersebut sangat cetar membahana.”

17. Gokil

Kata gokil sering digunakan untuk menyatakan sesuatu yang sangat kocak atau lucu. Contohnya, “Meme yang dibuat oleh teman-temannya sangat gokil.”

18. Kece

Kata kece sering digunakan untuk menyatakan seseorang atau sesuatu yang keren atau menarik. Contohnya, “Pakaian yang dipakainya sangat kece.”

19. Jutek

Kata jutek sering digunakan untuk menyatakan seseorang yang tampak tidak ramah atau tidak ingin bergaul dengan orang lain. Contohnya, “Dia sering terlihat jutek dan tidak ingin berbicara dengan siapa pun.”

20. Keren

Kata keren sering digunakan untuk menyatakan sesuatu yang sangat menarik atau mengagumkan. Contohnya, “Acara konser tersebut sangat keren dan sukses besar.”

21. Narsis

Kata narsis sering digunakan untuk menyebut seseorang yang sangat mencintai dirinya sendiri atau terlalu sering memamerkan diri di media sosial. Contohnya, “Dia terlalu narsis dan selalu memposting foto dirinya di media sosial.

22. Pelit

Kata pelit sering digunakan untuk menyatakan seseorang yang sangat kikir dalam memberikan atau membagikan sesuatu. Contohnya, “Dia sangat pelit dalam memberikan uang saku untuk anak-anak yang membutuhkan.”

23. Santuy

Kata santuy sering digunakan untuk menyatakan perasaan tenang atau tidak khawatir dalam menghadapi suatu masalah. Contohnya, “Meskipun deadline sudah dekat, dia tetap santuy dan tidak khawatir.”

24. Wibu

Kata wibu sering digunakan untuk menyebut seseorang yang sangat menggemari budaya pop Jepang atau Korea. Contohnya, “Dia sangat suka menonton anime dan disebut sebagai wibu oleh teman-temannya.”

Pos Terkait:  Apa Arti Translate dalam Bahasa Indonesia? Memahami Pengertian dan Fungsinya

25. Kebelet

Kata kebelet sering digunakan untuk menyatakan seseorang yang sangat ingin melakukan sesuatu. Contohnya, “Dia kebelet banget ingin makan makanan khas daerah tersebut.”

26. Nyentrik

Kata nyentrik sering digunakan untuk menyatakan seseorang yang memiliki gaya atau penampilan yang unik dan tidak biasa. Contohnya, “Penampilannya sangat nyentrik dan berbeda dari yang lain.”

27. Sombong

Kata sombong sering digunakan untuk menyatakan seseorang yang merasa lebih dari orang lain atau tidak mau mengakui kelemahan dirinya. Contohnya, “Dia sering terlihat sombong dan tidak mau bekerja sama dengan orang lain.”

28. Terserah

Kata terserah sering digunakan untuk menyatakan bahwa seseorang tidak ingin memutuskan atau tidak peduli dengan pilihan yang diambil. Contohnya, “Kamu mau makan di mana? Terserah aku.”

29. Yaudah

Kata yaudah sering digunakan untuk menyatakan bahwa seseorang sudah setuju atau menyerah dengan suatu situasi. Contohnya, “Tidak bisa diubah lagi, yaudah.”

30. Ngakak

Kata ngakak sering digunakan untuk menyatakan perasaan tertawa yang sangat keras dan lama. Contohnya, “Meme yang dibuat oleh teman-temannya sangat lucu hingga membuat semua orang ngakak.”

Kesimpulan

Itulah beberapa arti kata tersohor yang sering muncul dalam percakapan sehari-hari maupun di media sosial. Meskipun terdengar sepele, mengetahui arti dari kata-kata tersebut dapat membantu kita dalam memahami suatu percakapan atau tulisan yang kita baca. Jangan lupa untuk menggunakan kata-kata tersebut dengan tepat dan tidak berlebihan agar tidak terkesan kurang sopan atau tidak profesional.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *