Arti Kata Terkira: Mengenal Makna dari Kata Tersebut

Posted on

Arti kata terkira seringkali membuat banyak orang bingung. Terkira sendiri merupakan kata yang sering digunakan dalam bahasa Indonesia. Meski begitu, masih banyak orang yang tidak mengetahui makna dari kata tersebut.

Apa itu Arti Kata Terkira?

Arti kata terkira sebenarnya cukup mudah dipahami. Kata terkira memiliki arti perkiraan atau estimasi. Dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI), terkira diartikan sebagai sesuatu yang diperkirakan atau ditebak-tak. Oleh karena itu, arti kata terkira seringkali digunakan dalam kalimat-kalimat yang berhubungan dengan perkiraan atau estimasi.

Contoh Penggunaan Arti Kata Terkira

Untuk lebih memahami arti kata terkira, berikut adalah beberapa contoh penggunaannya dalam kalimat:

1. “Harga mobil bekas tersebut sekitar 100 juta rupiah terkira.”

2. “Jumlah pengunjung museum pada akhir pekan kemarin sekitar 500 orang terkira.”

3. Waktu tempuh dari Jakarta ke Bandung sekitar 3 jam terkira.

Beda Arti Kata Terkira dan Tertinggal

Banyak orang yang sering kali salah dalam menggunakan arti kata terkira dan tertinggal. Padahal, kedua kata tersebut memiliki arti yang berbeda.

Pos Terkait:  Elemen-elemen Kepedulian Terhadap Mutu (Kualitas) Kerja

Jika terkira berarti perkiraan atau estimasi, maka tertinggal memiliki arti yang berbeda. Tertinggal memiliki arti ketinggalan atau terlambat. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memahami perbedaan antara kedua kata tersebut agar tidak salah penggunaan.

Manfaat Mengetahui Arti Kata Terkira

Mengetahui arti kata terkira memiliki manfaat yang cukup banyak. Pertama, dengan mengetahui arti kata terkira, kita dapat memahami makna dari kalimat-kalimat yang menggunakan kata tersebut. Hal ini akan membuat kita lebih mudah dalam memahami bacaan atau percakapan.

Kedua, dengan mengetahui arti kata terkira, kita juga dapat menggunakan kata tersebut dengan tepat. Hal ini akan membuat kita terlihat lebih kredibel dan terampil dalam berkomunikasi.

Kesimpulan

Arti kata terkira memang seringkali membuat banyak orang bingung. Namun, jika kita sudah memahami makna dari kata tersebut, kita akan lebih mudah dalam memahami bacaan atau percakapan. Selain itu, dengan mengetahui arti kata terkira, kita juga dapat menggunakan kata tersebut dengan tepat, sehingga terlihat lebih kredibel dan terampil dalam berkomunikasi.

Related posts:
Pos Terkait:  Bagaimana Sikap Kepalan pada Saat Melakukan Start Jongkok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *