Arti Kata Sold: Pengertian dan Contoh Kalimat

Posted on

Sold adalah kata yang sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari, terutama ketika kita berbicara tentang perdagangan dan bisnis. Namun, apakah Anda tahu apa arti kata sold sebenarnya? Dalam artikel ini, kita akan membahas pengertian sold dan memberikan beberapa contoh kalimat untuk membantu Anda memahami penggunaannya.

Pengertian Sold

Sold adalah kata kerja dalam bahasa Inggris yang berarti terjual atau laku. Kata ini biasanya digunakan dalam konteks perdagangan atau bisnis untuk menunjukkan bahwa suatu produk atau barang telah terjual atau dibeli oleh seseorang.

Dalam konteks militer, kata sold juga digunakan sebagai singkatan dari soldier atau prajurit dalam bahasa Indonesia.

Contoh Kalimat Sold

Berikut adalah beberapa contoh kalimat yang menggunakan kata sold:

1. The tickets for the concert sold out in just a few hours. (Tiket untuk konser habis terjual hanya dalam beberapa jam.)

2. We sold all of our products at the trade fair. (Kami menjual semua produk kami di pameran perdagangan.)

3. The company sold its shares to a foreign investor. (Perusahaan tersebut menjual sahamnya kepada investor asing.)

Pos Terkait:  Arti Kata AM: Pengertian dan Contoh Kalimat

4. He sold his car to his neighbor. (Dia menjual mobilnya kepada tetangganya.)

5. The bookstore sold a lot of copies of the new bestseller. (Toko buku tersebut menjual banyak salinan buku terlaris baru.)

Kata yang Sering Digunakan dengan Sold

Sold sering digunakan dengan kata-kata lain untuk membentuk frasa yang memiliki makna khusus dalam konteks bisnis atau perdagangan. Berikut adalah beberapa kata yang sering digunakan dengan sold:

1. Sold out: habis terjual atau laku keras.

Contoh kalimat: The new iPhone model is already sold out in many countries. (Model iPhone baru sudah habis terjual di banyak negara.)

2. Sold off: menjual dengan harga murah.

Contoh kalimat: The store is having a clearance sale, they’re selling everything at a sold off price. (Toko tersebut sedang mengadakan diskon besar-besaran, mereka menjual semua barang dengan harga yang murah.)

3. Sold as is: menjual barang apa adanya tanpa jaminan.

Contoh kalimat: The secondhand store is selling the old furniture as is, without any warranty. (Toko barang bekas menjual perabotan lama apa adanya, tanpa jaminan apapun.)

Kesimpulan

Sold adalah kata kerja dalam bahasa Inggris yang berarti terjual atau laku. Kata ini sering digunakan dalam konteks perdagangan atau bisnis untuk menunjukkan bahwa suatu produk atau barang telah terjual atau dibeli oleh seseorang. Selain itu, sold juga dapat digunakan sebagai singkatan dari soldier atau prajurit dalam bahasa Indonesia.

Pos Terkait:  Berapa panjang dan lebar lapangan sepak bola

Contoh kalimat yang menggunakan sold dapat membantu Anda memahami penggunaannya dalam konteks yang berbeda. Selain itu, sold sering digunakan bersama dengan kata-kata lain untuk membentuk frasa yang memiliki makna khusus dalam konteks bisnis atau perdagangan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam memahami arti kata sold dan penggunaannya dalam bahasa Inggris.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *