Arti Kata Sick dalam Bahasa Inggris

Posted on

Sick adalah kata yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Kata ini memiliki arti yang beragam tergantung pada konteks penggunaannya. Dalam artikel ini, kita akan membahas arti kata sick dalam bahasa Inggris.

Pengertian Sick

Sick adalah kata sifat (adjective) yang berarti sakit atau tidak sehat. Kata ini digunakan untuk menyatakan kondisi kesehatan seseorang atau sesuatu yang tidak normal atau tidak baik. Misalnya, “I’m feeling sick today” artinya “Saya merasa sakit hari ini”.

Konteks Penggunaan Sick

Kata sick sering digunakan dalam berbagai konteks. Beberapa di antaranya adalah:

1. Kondisi Kesehatan

Sick digunakan untuk menyatakan kondisi kesehatan seseorang. Misalnya, “My sister is sick” artinya “Adik perempuan saya sakit”. Kata ini juga dapat digunakan untuk menyatakan gejala-gejala sakit tertentu seperti demam, flu, atau sakit kepala.

2. Kondisi Barang atau Benda

Sick juga dapat digunakan untuk menyatakan kondisi barang atau benda yang tidak normal atau rusak. Misalnya, “My car is sick” artinya “Mobil saya rusak”.

Pos Terkait:  Perbedaan Gymnospermae dan Angiospermae

3. Kondisi Emosi

Sick juga dapat digunakan untuk menyatakan kondisi emosi seseorang. Misalnya, “I’m sick of this job” artinya “Saya bosan dengan pekerjaan ini. Kata ini juga dapat digunakan untuk menyatakan ketidaknyamanan atau ketidakpuasan dengan suatu situasi atau hal tertentu.

Contoh Penggunaan Sick dalam Kalimat

Berikut beberapa contoh penggunaan sick dalam kalimat:

1. Kondisi Kesehatan

– “I’m feeling sick today” (Saya merasa sakit hari ini)
– “My daughter has been sick for a week” (Putri saya sakit selama seminggu)
– “He’s been vomiting all day, he must be really sick” (Dia muntah-muntah sepanjang hari, pasti dia benar-benar sakit)

2. Kondisi Barang atau Benda

– “My computer is sick, I need to bring it to the repair shop” (Komputer saya rusak, saya perlu membawanya ke toko reparasi)
– “The engine of my car is sick, I can hear some strange noise” (Mesin mobil saya rusak, saya bisa mendengar suara aneh)

3. Kondisi Emosi

– “I’m sick of this traffic jam, I need to find another route” (Saya bosan dengan kemacetan ini, saya perlu mencari rute lain)
– “She’s sick with jealousy every time I talk about my ex-boyfriend” (Dia cemburu setiap kali saya membicarakan mantan pacar saya)

Pos Terkait:  Ukuran All Size Itu Artinya Apa

Penutup

Dalam bahasa Inggris, kata sick memiliki arti yang beragam tergantung pada konteks penggunaannya. Kata ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari untuk menyatakan kondisi kesehatan, kondisi barang atau benda, dan kondisi emosi seseorang. Dalam penggunaannya, kita perlu memperhatikan konteks kalimat agar tidak salah pengertian.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *