Arti Kata Riangan Adalah

Posted on

Apakah Anda pernah mendengar kata riang? Apakah Anda tahu apa arti dari kata riangan? Jika Anda belum tahu, maka artikel ini akan membantu Anda untuk memahami arti dari kata riangan.

Pengertian Kata Riangan

Kata riangan adalah kata yang berasal dari bahasa Jawa. Kata ini memiliki arti senang atau gembira. Biasanya kata riangan digunakan untuk menyatakan perasaan senang atau kebahagiaan seseorang.

Contoh Penggunaan Kata Riangan

Contoh penggunaan kata riangan adalah ketika seseorang mendapat kabar bahagia, seperti lolos ujian atau mendapatkan pekerjaan baru, maka orang tersebut akan merasa riang.

Selain itu, kata riangan juga dapat digunakan untuk menyatakan suasana hati seseorang. Misalnya ketika seseorang sedang merasa senang, maka orang tersebut akan dikatakan sedang riang.

Sinonim Kata Riangan

Beberapa sinonim dari kata riangan antara lain senang, gembira, bahagia, ceria, riuh, dan lain sebagainya.

Contoh Kalimat dengan Kata Riangan

Berikut adalah beberapa contoh kalimat yang mengandung kata riangan:

1. Saya merasa sangat riang karena berhasil memenangkan perlombaan.

2. Anak-anak yang bermain di taman terlihat sangat riang.

Pos Terkait:  Seperti Apa Bentuk Paruh Bebek?

3. Suasana di pesta ulang tahun sangat riang dan meriah.

4. Setelah mendapatkan kabar bahwa dia lulus ujian, dia merasa sangat riang.

Kesimpulan

Arti kata riangan adalah senang atau gembira. Kata ini biasanya digunakan untuk menyatakan perasaan senang atau kebahagiaan seseorang. Selain itu, kata riangan juga dapat digunakan untuk menyatakan suasana hati seseorang. Beberapa sinonim dari kata riangan antara lain senang, gembira, bahagia, ceria, riuh, dan lain sebagainya.

Jadi, itu tadi penjelasan mengenai arti kata riangan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk memahami arti dari kata riangan dengan lebih baik.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *