Arti Kata Populer: Mengenal Makna di Balik Istilah yang Sering Digunakan

Posted on

Di zaman digital seperti sekarang, kita seringkali mendengar kata-kata yang tidak lazim dalam kehidupan sehari-hari. Tak jarang, istilah-istilah tersebut dijadikan populer oleh kalangan tertentu. Namun, apakah Anda tahu arti kata populer tersebut?

1. Baper

Baper merupakan singkatan dari Bahagia dan Perih. Istilah ini digunakan saat seseorang merasa bahagia dan terharu, namun juga merasa sedih atau terluka. Sebagai contoh, seseorang yang merasa tersentuh saat menonton film romantis bisa dikatakan baper.

2. Jomblo

Jomblo adalah istilah untuk seseorang yang belum memiliki pasangan atau masih sendiri. Meskipun terdengar sederhana, namun istilah ini seringkali digunakan sebagai lelucon atau ejekan terhadap orang yang masih jomblo.

3. Galau

Galau adalah istilah yang menggambarkan perasaan bingung dan tidak tentu arah. Istilah ini seringkali digunakan untuk menggambarkan seseorang yang sedang mengalami masalah cinta atau karir.

4. OOTD

OOTD merupakan singkatan dari Outfit of The Day, yang artinya adalah pakaian yang dikenakan pada hari tersebut. Istilah ini seringkali digunakan oleh kalangan fashionista atau orang yang suka berpenampilan menarik.

5. Hype

Hype adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang sedang trend atau populer. Istilah ini seringkali digunakan di media sosial untuk menggambarkan suatu hal yang sedang viral.

6. Garing

Garing adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan suatu hal yang tidak lucu atau membosankan. Istilah ini seringkali digunakan saat seseorang menyampaikan lelucon atau joke yang tidak berhasil membuat orang lain tertawa.

Pos Terkait:  Iman kepada Qada dan Qadar

7. Gemes

Gemes adalah istilah yang digunakan saat seseorang merasa gemas atau senang melihat sesuatu yang imut atau menggemaskan. Istilah ini seringkali digunakan saat melihat hewan peliharaan atau bayi yang lucu.

8. Narsis

Narsis adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang suka memperhatikan dirinya sendiri. Istilah ini seringkali digunakan untuk menggambarkan perilaku seseorang yang suka selfie atau memposting foto diri sendiri di media sosial.

9. Caper

Caper adalah singkatan dari Caranya Pergi. Istilah ini seringkali digunakan saat seseorang ingin pergi ke suatu tempat, namun tidak tahu caranya atau bingung dengan rute yang harus ditempuh.

10. Ngehits

Ngehits adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan suatu hal yang sedang booming atau populer. Istilah ini seringkali digunakan di media sosial untuk menggambarkan suatu hal yang sedang menjadi perbincangan banyak orang.

11. Jutek

Jutek adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang terlihat cuek atau tidak ramah. Istilah ini seringkali digunakan untuk menggambarkan seseorang yang sulit diajak berbicara atau tidak mudah tersenyum.

12. Sejoli

Sejoli adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan pasangan yang sedang berpacaran atau menjalin hubungan romantis. Istilah ini seringkali digunakan dalam bahasa gaul atau dalam percakapan sehari-hari.

13. Ganteng

Ganteng adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang tampan atau menarik secara fisik. Istilah ini seringkali digunakan dalam percakapan sehari-hari, terutama di kalangan remaja atau anak muda.

14. Kekinian

Kekinian adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang sedang terjadi atau menjadi trend saat ini. Istilah ini seringkali digunakan di media sosial untuk menggambarkan suatu hal yang sedang populer atau viral.

15. Woles

Woles adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang tenang dan santai dalam menghadapi suatu situasi. Istilah ini seringkali digunakan untuk menggambarkan seseorang yang tidak mudah terprovokasi atau marah.

Pos Terkait:  Bagian Orientasi pada Teks Berikut adalah‚Äč

16. Kepo

Kepo adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang suka ikut campur dalam urusan orang lain. Istilah ini seringkali digunakan untuk menggambarkan perilaku seseorang yang suka bertanya-tanya atau ingin tahu tentang urusan orang lain.

17. Bucin

Bucin adalah singkatan dari Budak Cinta. Istilah ini digunakan untuk menggambarkan seseorang yang terlalu tergila-gila dengan pasangannya. Istilah ini seringkali digunakan sebagai ejekan atau lelucon di media sosial.

18. Anjay

Anjay adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan suatu hal yang keren atau mengagumkan. Istilah ini seringkali digunakan oleh kalangan anak muda atau remaja.

19. Nyebelin

Nyebelin adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang atau situasi yang menjengkelkan atau membuat kesal. Istilah ini seringkali digunakan saat seseorang merasa kesal terhadap perilaku orang lain atau situasi yang tidak menyenangkan.

20. Jelek

Jelek adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang tidak menarik secara fisik. Istilah ini seringkali digunakan sebagai lelucon atau ejekan terhadap orang yang dianggap tidak menarik.

21. Ngenes

Ngenes adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan suatu hal yang malang atau sial. Istilah ini seringkali digunakan saat seseorang mengalami nasib buruk atau situasi yang tidak menyenangkan.

22. Kocak

Kocak adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan suatu hal yang lucu atau menggelikan. Istilah ini seringkali digunakan saat seseorang menyampaikan lelucon atau joke yang berhasil membuat orang lain tertawa.

23. Bebas

Bebas adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang tidak terikat atau memiliki kebebasan dalam melakukan suatu hal. Istilah ini seringkali digunakan untuk menggambarkan gaya hidup atau perilaku seseorang yang tidak terikat pada aturan atau tuntutan sosial.

24. Santai

Santai adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang tenang dan rileks. Istilah ini seringkali digunakan untuk menggambarkan gaya hidup atau perilaku seseorang yang tidak terburu-buru atau terbebani oleh masalah.

Pos Terkait:  Jelaskan Cara Melakukan Guling Belakang!

25. Keren

Keren adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan suatu hal yang menarik atau mengagumkan. Istilah ini seringkali digunakan untuk menggambarkan gaya hidup atau perilaku seseorang yang dianggap keren atau stylish.

26. Greget

Greget adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan suatu hal yang membuat penasaran atau ingin tahu. Istilah ini seringkali digunakan saat seseorang merasa tertarik dengan suatu hal atau ingin mencoba sesuatu yang baru.

27. Getol

Getol adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang bekerja atau berusaha dengan giat dan tekun. Istilah ini seringkali digunakan untuk menggambarkan perilaku seseorang yang sangat bersemangat dalam mengejar tujuan.

28. Konslet

Konslet adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan suatu hal yang rusak atau tidak berfungsi dengan baik. Istilah ini seringkali digunakan untuk menggambarkan situasi yang tidak diinginkan atau merugikan.

29. Gondrong

Gondrong adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan rambut yang panjang atau tidak dicukur dalam waktu yang lama. Istilah ini seringkali digunakan untuk menggambarkan gaya rambut yang khas atau unik.

30. Tengil

Tengil adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang nakal atau suka mengganggu orang lain. Istilah ini seringkali digunakan untuk menggambarkan perilaku anak kecil yang suka bercanda atau main-main.

Kesimpulan

Itulah beberapa arti kata populer yang seringkali digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun terdengar sederhana, namun istilah-istilah tersebut memiliki makna dan konotasi yang berbeda-beda. Oleh karena itu, penting untuk memahami arti kata populer tersebut agar tidak terjadi kesalahpahaman atau kekeliruan dalam berkomunikasi.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *