Arti Kata PM di IG

Posted on

PM di IG adalah kependekan dari “Private Message” yang artinya pesan pribadi. Fitur ini memungkinkan pengguna Instagram untuk mengirim pesan langsung ke akun lainnya tanpa harus membagikan pesan tersebut di laman publik.

Cara Mengirim PM di IG

Untuk mengirim PM di IG, pengguna harus mengakses menu pesan di aplikasi Instagram. Kemudian, pengguna dapat memilih akun yang ingin dikirim pesan dan mengetikkan pesan yang ingin disampaikan. Setelah selesai, pengguna dapat mengirimkan pesan tersebut dengan menekan tombol “kirim”.

Keuntungan Menggunakan Fitur PM di IG

Fitur PM di IG memberikan pengguna kemudahan dalam berkomunikasi dengan akun lainnya secara pribadi. Pengguna dapat berbicara dengan akun lain tanpa harus khawatir pesan tersebut dilihat oleh orang lain di laman publik.

Selain itu, fitur PM juga memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan berupa gambar, video, atau suara. Hal ini membuat komunikasi menjadi lebih interaktif dan menyenangkan.

Cara Menjaga Keamanan dalam Menggunakan PM di IG

Walaupun penggunaan fitur PM di IG memberikan kemudahan dalam berkomunikasi, pengguna tetap harus menjaga keamanan dalam menggunakan fitur ini. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan:

Pos Terkait:  10 Alasan Memilih Jurusan Psikologi

1. Jangan memberikan informasi pribadi kepada orang yang tidak dikenal.

2. Jangan mengklik tautan yang mencurigakan atau tidak diketahui.

3. Jangan mengirim gambar atau video yang tidak pantas atau tidak sesuai dengan hukum dan norma yang berlaku.

4. Jangan memberikan informasi akun Instagram kepada orang yang tidak dikenal.

5. Pastikan akun Instagram Anda memiliki kata sandi yang kuat dan tidak mudah ditebak.

Kesimpulan

PM di IG adalah fitur yang memudahkan pengguna untuk berkomunikasi secara pribadi dengan akun lainnya di Instagram. Namun, pengguna harus tetap berhati-hati dalam menggunakan fitur ini untuk menjaga keamanan dan privasi diri sendiri. Dengan menggunakan fitur PM dengan bijak, pengguna dapat memperoleh manfaat yang maksimal dari fitur ini.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *