Arti Kata Pho – Makanan Vietnam yang Terkenal di Indonesia

Posted on

Pho adalah makanan khas Vietnam yang semakin populer di Indonesia. Makanan ini biasanya terdiri dari mie beras yang dicampur dengan daging sapi atau ayam, dan disajikan dengan kuah kaldu yang gurih. Di Indonesia, pho biasanya disajikan dalam bentuk makanan siap saji atau di restoran-restoran tertentu.

Asal Mula Pho

Pho berasal dari kata “phở” yang merupakan bahasa Vietnam. Makanan ini pertama kali disajikan di Vietnam pada abad ke-20. Pho biasanya disajikan sebagai makanan sarapan atau makanan malam. Makanan ini populer di Vietnam karena rasanya yang lezat dan mudah disiapkan.

Jenis-jenis Pho

Di Vietnam, pho terdiri dari dua jenis, yaitu pho bo (daging sapi) dan pho ga (ayam). Namun, di Indonesia, pho bo lebih populer daripada pho ga. Selain itu, ada juga pho seafood yang terdiri dari udang, kepiting, dan lain-lain.

Cara Membuat Pho

Untuk membuat pho, pertama-tama mie beras direbus hingga matang. Setelah itu, daging sapi atau ayam dipotong tipis-tipis dan dimasak dalam kuah kaldu yang terbuat dari tulang sapi atau ayam. Bumbu-bumbu seperti jahe, bawang putih, dan kayu manis juga ditambahkan untuk memberi rasa yang lebih enak. Setelah itu, mie beras dan daging disajikan dalam mangkuk dan dituangi kuah kaldu.

Pos Terkait:  Perjanjian Linggarjati dan Sejarahnya di Indonesia

Kelezatan Pho

Pho memiliki rasa yang unik dan lezat. Kuah kaldu yang gurih dan mie beras yang kenyal membuat pho menjadi makanan yang sangat menggugah selera. Selain itu, pho juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti protein, karbohidrat, dan vitamin.

Tempat Makan Pho di Indonesia

Pho semakin populer di Indonesia, dan beberapa restoran telah menyajikan makanan ini. Beberapa restoran yang menyajikan pho di Indonesia antara lain Pho 24, Pho House, dan Pho Street. Selain itu, pho juga tersedia di toko-toko makanan khas Vietnam di daerah-daerah tertentu.

Harga Pho

Harga pho bervariasi tergantung tempat dan jenis pho yang diinginkan. Biasanya, harga pho berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 60.000 per mangkuk. Harga ini bisa lebih mahal atau lebih murah tergantung dari tempatnya.

Kesimpulan

Pho adalah makanan khas Vietnam yang semakin populer di Indonesia. Makanan ini terdiri dari mie beras yang dicampur dengan daging sapi atau ayam, dan disajikan dengan kuah kaldu yang gurih. Di Indonesia, pho biasanya disajikan dalam bentuk makanan siap saji atau di restoran-restoran tertentu. Pho memiliki rasa yang unik dan lezat, dan mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Jika Anda ingin mencicipi pho, Anda bisa mencarinya di restoran-restoran tertentu atau toko-toko makanan khas Vietnam di daerah-daerah tertentu.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *