Arti Kata NT dalam Bahasa Gaul

Posted on

Bahasa gaul merupakan bahasa yang populer digunakan oleh anak muda saat ini. Bahasa gaul seringkali menggunakan singkatan atau akronim dari kata-kata tertentu yang disingkat menjadi satu huruf atau beberapa huruf saja. Salah satu akronim yang sedang populer digunakan adalah NT. Apa sih arti kata NT dalam bahasa gaul?

1. Definisi NT

NT merupakan singkatan dari kata “en-tee”. En-tee sendiri berasal dari bahasa Inggris yaitu “entertain”. Jadi, arti dari NT adalah entertain atau menghibur. Biasanya kata NT digunakan untuk menjawab pertanyaan atau komentar yang dianggap lucu atau menghibur.

2. Contoh Penggunaan NT

Berikut ini adalah contoh penggunaan kata NT dalam percakapan anak muda:

Contoh 1:

Anak 1: “Bro, tadi gue nonton film horor sampe malem. Gak bisa tidur deh.”

Anak 2: “NT sih lo bro. Udah tau takut malah nonton juga.”

Contoh 2:

Anak 1: “Eh, lo liat postingan instagram aku kemarin gak sih?”

Anak 2: “Liat dong, udah ku-like juga. NT banget captionnya.”

3. Variasi Penggunaan NT

NT sendiri memiliki beberapa variasi penggunaan dalam bahasa gaul. Beberapa variasi penggunaan NT yang populer adalah:

Pos Terkait:  Siklus Oksigen dan Siklus Karbon: Dua Siklus yang Saling Berkaitan

3.1. Njirr Tuyul

Njirr Tuyul adalah variasi penggunaan NT yang sedang populer saat ini. Njirr Tuyul merupakan singkatan dari “en-jir tuyul”. En-jir sendiri berasal dari bahasa Inggris yaitu “engineer”. Jadi, arti dari Njirr Tuyul adalah engineer tuyul atau orang yang pintar dalam hal tertentu.

3.2. En-Ti

En-Ti adalah variasi penggunaan NT yang sudah lama digunakan. En-Ti sendiri berasal dari bahasa Inggris yaitu “enthusiast”. Jadi, arti dari En-Ti adalah enthusiast atau orang yang senang atau hobi dalam hal tertentu.

4. Kesimpulan

Dalam bahasa gaul, NT merupakan singkatan dari kata “en-tee” yang berasal dari bahasa Inggris yaitu “entertain”. NT digunakan untuk menjawab pertanyaan atau komentar yang dianggap lucu atau menghibur. Selain itu, NT juga memiliki beberapa variasi penggunaan seperti Njirr Tuyul dan En-Ti.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *