Arti Kata Mode: Pengertian, Jenis, dan Contohnya

Posted on

Arti kata mode adalah salah satu istilah yang sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam dunia fashion. Mode sendiri berasal dari bahasa Prancis, yaitu mode de vie yang berarti gaya hidup. Mode juga dapat diartikan sebagai gaya atau trend dalam berpakaian, aksesoris, dan makeup yang sedang populer pada saat tertentu.

Jenis-Jenis Mode

Ada beberapa jenis mode yang dapat ditemukan di masyarakat, diantaranya:

1. Mode Casual

Mode casual adalah jenis mode yang digunakan untuk acara atau kegiatan yang bersifat santai. Contohnya seperti hangout bersama teman atau pergi ke mall. Pakaian yang digunakan biasanya berupa kaos, celana jeans, dan sneakers.

2. Mode Formal

Mode formal adalah jenis mode yang digunakan untuk acara atau kegiatan yang bersifat resmi. Contohnya seperti acara pernikahan atau rapat kerja. Pakaian yang digunakan biasanya berupa jas atau kebaya.

3. Mode Streetwear

Mode streetwear adalah jenis mode yang terinspirasi dari kehidupan sehari-hari di jalanan. Pakaian yang digunakan biasanya berupa hoodie, celana jogger, dan sepatu sneakers yang nyaman dipakai untuk berjalan-jalan.

Pos Terkait:  Arti Kata Sentimen: Apa Itu Sentimen dan Bagaimana Memahaminya dengan Lebih Baik?

Contoh Mode Populer Saat Ini

Berikut adalah beberapa contoh mode yang sedang populer saat ini:

1. Oversized Clothing

Pakaian yang berukuran besar atau oversize sedang menjadi trend di kalangan anak muda. Pakaian yang biasa digunakan seperti kaos, sweater, dan celana dengan ukuran yang besar.

2. Animal Print

Motif hewan seperti zebra dan macan sedang digemari oleh banyak orang. Motif ini sering digunakan untuk pakaian seperti jaket, rok, dan sepatu.

3. Neon Colors

Warna neon seperti pink, kuning, dan hijau sedang populer di kalangan anak muda. Warna ini sering digunakan pada pakaian seperti kaos, celana, dan sepatu.

Kesimpulan

Arti kata mode adalah gaya atau trend dalam berpakaian, aksesoris, dan makeup yang sedang populer pada saat tertentu. Ada beberapa jenis mode yang dapat ditemukan di masyarakat, diantaranya mode casual, formal, dan streetwear. Sedangkan contoh mode populer saat ini antara lain oversized clothing, animal print, dan neon colors. Dalam memilih mode yang sesuai, kita harus memperhatikan acara atau kegiatan yang akan dihadiri dan kenyamanan saat mengenakan pakaian tersebut.

Related posts:
Pos Terkait:  Kalimat Simpleks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *