Arti Kata Mean: Apa yang Dimaksud Dengan Arti Kata Mean?

Posted on

Arti kata mean adalah salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan oleh mereka yang ingin mempelajari bahasa Inggris. Mean sendiri merupakan kata kerja yang berarti memiliki arti atau makna. Namun, dalam bahasa Inggris, mean dapat memiliki berbagai makna yang berbeda-beda tergantung dari konteks kalimat yang digunakan. Berikut ini adalah beberapa arti kata mean dalam bahasa Inggris.

Arti Kata Mean dalam Bahasa Inggris

1. Berarti

Makna pertama dari kata mean adalah berarti. Contohnya, “What does this word mean?” yang artinya “Apa makna dari kata ini?”.

2. Tertuju

Makna kedua dari kata mean adalah tertuju. Contohnya, “This message is mean for you” yang artinya “Pesan ini ditujukan untukmu”.

3. Kejam

Makna ketiga dari kata mean adalah kejam. Contohnya, “That was a really mean thing to say” yang artinya “Itu adalah hal yang sangat kejam untuk dikatakan”.

4. Rata-rata

Makna keempat dari kata mean adalah rata-rata. Contohnya, “What’s the mean of these numbers?” yang artinya “Berapa rata-rata dari angka-angka ini?”.

Contoh Penggunaan Kata Mean dalam Kalimat

1. “I didn’t mean to hurt your feelings”

Pos Terkait:  Perbedaan SBMPTN dengan Jalur Mandiri

Kalimat tersebut berarti “Saya tidak bermaksud menyakiti perasaanmu”. Kata mean di sini berarti memiliki niat atau maksud.

2. “The mean temperature for this month is 25 degrees Celsius”

Kalimat tersebut berarti “Rata-rata suhu untuk bulan ini adalah 25 derajat Celsius”. Kata mean di sini berarti rata-rata.

3. “Don’t be mean to your little brother”

Kalimat tersebut berarti “Jangan kejam pada adikmu yang kecil”. Kata mean di sini berarti kejam.

4. “This song has a beautiful melody, but I don’t know what the lyrics mean”

Kalimat tersebut berarti “Lagu ini memiliki melodi yang indah, tetapi saya tidak tahu apa arti liriknya”. Kata mean di sini berarti makna atau arti.

Penutup

Dalam bahasa Inggris, kata mean dapat memiliki berbagai makna yang berbeda-beda tergantung dari konteks kalimat yang digunakan. Oleh karena itu, penting untuk memahami konteks kalimat saat menggunakan kata mean agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam berkomunikasi. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang ingin mempelajari bahasa Inggris lebih lanjut.

Related posts:
Pos Terkait:  Mengapa Karya Seni Rupa Setiap Daerah Di Indonesia Memiliki Ciri Khasnya Masing-masing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *