Arti Kata Hunting dalam Bahasa Gaul

Posted on

Bahasa gaul memang selalu menarik untuk dibahas. Bahkan, tak jarang kata-kata baru muncul setiap harinya. Salah satu kata yang sedang populer adalah “hunting”. Apa sebenarnya arti dari kata tersebut?

Apa Itu Hunting?

Hunting berasal dari kata “hunt” yang artinya adalah mencari atau mengejar sesuatu. Dalam bahasa gaul, kata ini digunakan dengan arti yang sedikit berbeda. Hunting dalam bahasa gaul artinya adalah mencari atau mengejar pasangan untuk dijadikan pacar.

Meski terdengar seperti kegiatan yang tidak wajar, namun hunting sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh anak muda saat ini. Mereka seringkali menggunakan media sosial untuk mencari pasangan yang cocok.

Cara Melakukan Hunting

Untuk melakukan hunting, seseorang biasanya akan mencari target yang diinginkan melalui media sosial seperti Instagram atau Twitter. Selain itu, mereka juga dapat menggunakan aplikasi khusus untuk mencari pasangan seperti Tinder atau Badoo.

Setelah menemukan target yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah memulai pendekatan. Biasanya, pendekatan dilakukan dengan cara mengirim pesan atau mengomentari postingan target di media sosial.

Apabila pendekatan sudah berhasil dan target tertarik, maka kedua belah pihak akan saling bertukar nomor telepon atau akun sosial media lainnya untuk berkomunikasi secara lebih intensif.

Pos Terkait:  Profesi Management Trainee: Menjadi Karir yang Menjanjikan

Bahasa Gaul dalam Hunting

Untuk melakukan hunting, seseorang biasanya menggunakan bahasa gaul yang lebih santai dan tidak formal. Beberapa kata yang sering digunakan adalah:

  • “Hayuuk” yang artinya “ayo”
  • “Jomblo” yang artinya “belum punya pacar”
  • “Temenin” yang artinya “menemani”

Bahasa gaul ini digunakan untuk menciptakan suasana yang lebih santai dan akrab. Namun, tetap harus diingat bahwa penggunaan bahasa yang sopan dan tidak mengandung unsur pelecehan tetap harus diutamakan.

Resiko dari Hunting

Walau terdengar mudah dan menyenangkan, hunting juga memiliki resiko yang harus diwaspadai. Salah satu resiko yang paling sering terjadi adalah kecurangan atau penipuan.

Karena biasanya hanya berkomunikasi melalui media sosial, seseorang bisa saja memberikan informasi yang tidak benar tentang dirinya. Oleh karena itu, sebelum melakukan pertemuan pertama, sebaiknya melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap identitas dan kebenaran informasi yang diberikan.

Kesimpulan

Hunting merupakan aktifitas mencari pasangan dalam bahasa gaul yang sedang populer di kalangan anak muda saat ini. Namun, dalam melakukan hunting harus diingat bahwa penggunaan bahasa yang sopan dan tidak mengandung unsur pelecehan tetap harus diutamakan. Selain itu, harus juga diwaspadai resiko yang dapat terjadi seperti kecurangan atau penipuan. Oleh karena itu, lakukan hunting dengan bijak dan penuh kehati-hatian.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *