Arti Kata Holy: Pengertian, Contoh Kalimat dan Sinonim

Posted on

Holy adalah kata dalam bahasa Inggris yang sering digunakan dalam konteks agama atau spiritualitas. Kata ini sering diartikan sebagai suci atau suci murni. Namun, apa sebenarnya arti kata holy dan bagaimana penggunaannya dalam bahasa Inggris?

Pengertian Holy

Secara etimologi, kata holy berasal dari bahasa Inggris Kuno yaitu hālig yang berarti suci atau suci murni. Holy biasanya digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang berkaitan dengan agama atau spiritualitas, seperti tempat ibadah, kitab suci, dan lain sebagainya.

Holy juga dapat digunakan untuk menggambarkan sifat atau karakteristik seseorang, seperti kesucian, kemurnian, atau keikhlasan dalam beribadah. Dalam konteks ini, holy sering digunakan sebagai lawan kata dari unholy yang berarti tidak suci atau tidak murni.

Contoh Kalimat dengan Holy

Berikut adalah beberapa contoh kalimat yang menggunakan kata holy:

  1. She visited the holy land last year. (Dia mengunjungi tanah suci tahun lalu.)
  2. The holy book is considered the most important text in the religion. (Kitab suci dianggap sebagai teks paling penting dalam agama tersebut.)
  3. He led a holy life devoted to prayer and meditation. (Dia menjalani kehidupan suci yang didedikasikan untuk doa dan meditasi.)
  4. The holy water is believed to have healing properties. (Air suci diyakini memiliki khasiat penyembuhan.)
Pos Terkait:  10 Cara Anak Mudah Belajar Menggambar

Sinonim Holy

Terdapat beberapa sinonim yang dapat digunakan sebagai pengganti kata holy, di antaranya:

  • Sacred
  • Pure
  • Divine
  • Blessed
  • Hallowed

Semua kata tersebut memiliki makna yang sama dengan holy, yaitu berkaitan dengan kesucian atau keagungan yang berkaitan dengan agama atau spiritualitas.

Kesimpulan

Arti kata holy adalah suci atau suci murni. Kata ini sering digunakan dalam konteks agama atau spiritualitas untuk menggambarkan tempat ibadah, kitab suci, dan lain sebagainya. Holy juga dapat digunakan untuk menggambarkan sifat atau karakteristik seseorang yang berkaitan dengan kesucian atau keikhlasan dalam beribadah. Terdapat beberapa sinonim yang dapat digunakan sebagai pengganti kata holy, seperti sacred, pure, divine, blessed, dan hallowed.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *