Arti Kata High: Pengertian, Definisi, dan Makna dalam Bahasa Indonesia

Posted on

High adalah kata dalam bahasa Inggris yang memiliki arti tinggi atau tingkat yang lebih tinggi dari biasanya. Dalam bahasa Indonesia, high juga sering digunakan untuk menyatakan hal-hal yang berkaitan dengan ketinggian atau keadaan yang lebih tinggi dari biasanya.

Arti Kata High dalam Bahasa Indonesia

Secara umum, arti kata high dalam bahasa Indonesia adalah tinggi atau ketinggian. Namun, kata high juga bisa memiliki makna lain tergantung pada konteks penggunaannya. Berikut ini adalah beberapa arti kata high dalam bahasa Indonesia:

1. Tinggi

High bisa digunakan untuk menyatakan tinggi atau ketinggian suatu objek. Misalnya, high building artinya gedung yang tinggi, atau high mountain artinya gunung yang tinggi.

2. Lebih Tinggi dari Biasanya

High juga bisa digunakan untuk menyatakan keadaan atau tingkat yang lebih tinggi dari biasanya. Misalnya, high temperature artinya suhu yang lebih tinggi dari biasanya, atau high pressure artinya tekanan yang lebih tinggi dari biasanya.

Pos Terkait:  Sumber Bunyi Alat Musik Angklung

3. Gembira atau Senang

High juga bisa digunakan untuk menyatakan perasaan gembira atau senang. Misalnya, high spirit artinya semangat yang tinggi, atau high mood artinya mood yang sedang bagus.

4. Narkoba

High juga bisa digunakan sebagai istilah untuk menyatakan efek dari penggunaan narkoba. Misalnya, high on drugs artinya penggunaan narkoba yang menyebabkan efek yang tinggi atau hebat.

Contoh Penggunaan Kata High dalam Kalimat

Untuk lebih memahami arti kata high dalam bahasa Indonesia, berikut ini adalah beberapa contoh penggunaan kata high dalam kalimat:

1. Kalimat dengan Arti Tinggi

– Gunung Everest adalah gunung yang sangat high.

– Gedung tertinggi di Jakarta adalah gedung high-rise.

2. Kalimat dengan Arti Lebih Tinggi dari Biasanya

– Suhu di Jakarta sedang high di musim panas ini.

– Tekanan darah saya sedang high karena terlalu banyak bekerja.

3. Kalimat dengan Arti Gembira atau Senang

– Saya merasa high spirit setelah menyelesaikan proyek ini.

– Setelah menang dalam lomba, dia merasa high mood sepanjang hari.

4. Kalimat dengan Arti Narkoba

– Dia sering mengalami efek high setelah menggunakan narkoba.

– Penggunaan narkoba dapat menyebabkan efek high yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Pos Terkait:  Pembagian Ruang dalam Sebuah Hardisk Diistilahkan dengan

Kesimpulan

High adalah kata dalam bahasa Inggris yang memiliki arti tinggi atau tingkat yang lebih tinggi dari biasanya. Dalam bahasa Indonesia, high juga sering digunakan untuk menyatakan hal-hal yang berkaitan dengan ketinggian atau keadaan yang lebih tinggi dari biasanya. High bisa memiliki makna yang berbeda tergantung pada konteks penggunaannya, seperti tinggi, lebih tinggi dari biasanya, gembira atau senang, dan narkoba. Dalam penggunaannya, kita perlu memahami konteks kalimat agar arti kata high dapat dipahami dengan benar.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *