Arti Kata Bust: Semua yang Perlu Kamu Ketahui

Posted on

Apakah kamu sering mendengar kata “bust” namun tidak tahu artinya apa? Jangan khawatir, karena di artikel ini kami akan membahas secara lengkap tentang arti kata bust dan segala hal terkait dengan kata tersebut.

Apa Itu Bust?

Bust adalah sebuah kata bahasa Inggris yang memiliki beberapa arti tergantung konteks penggunaannya. Namun, secara umum bust memiliki arti “merusak”, “menghancurkan”, atau “gagal.

Contoh penggunaan kata bust dalam kalimat:

  • The company went bust last year. (Perusahaan itu bangkrut tahun lalu.)
  • Don’t bust my phone! (Jangan merusak handphone saya!)

Arti Kata Bust dalam Dunia Mode

Selain memiliki arti umum seperti yang sudah dijelaskan di atas, kata bust juga sering digunakan dalam dunia mode. Kata bust dalam hal ini merujuk pada bagian dada atau payudara pada pakaian atau patung.

Contoh penggunaan kata bust dalam dunia mode:

  • This dress has a bust measurement of 36 inches. (Baju ini memiliki ukuran dada sebesar 36 inci.)
  • The bust of this mannequin is too small for the clothes we want to display. (Patung dada dari manekin ini terlalu kecil untuk pakaian yang ingin kami tampilkan.)
Pos Terkait:  Globalisasi Merupakan Bentuk Perubahan Secara

Kata Bust dalam Dunia Musik

Selain dalam dunia mode, kata bust juga sering digunakan dalam dunia musik. Dalam hal ini, bust merujuk pada lagu atau album yang tidak laku atau tidak sukses di pasaran. Biasanya, lagu atau album yang dianggap bust adalah yang tidak berhasil mendapatkan popularitas atau terjual dengan baik.

Contoh penggunaan kata bust dalam dunia musik:

  • Their latest album was a bust. (Album terbaru mereka gagal laku.)
  • Their single was a bust and didn’t make it to the top of the charts. (Singel mereka gagal dan tidak berhasil masuk ke puncak tangga lagu.)

Kata Bust dalam Dunia Ekonomi

Di dunia ekonomi, kata bust sering digunakan untuk merujuk pada periode ketika pasar atau industri mengalami penurunan yang signifikan. Contohnya adalah ketika pasar saham mengalami penurunan tajam dalam waktu singkat.

Contoh penggunaan kata bust dalam dunia ekonomi:

  • The housing market went bust in 2008. (Pasar perumahan mengalami penurunan yang signifikan pada tahun 2008.)
  • The dot-com bubble burst in the early 2000s. (Gelembung dot-com meledak pada awal tahun 2000-an.)

Kata Bust dalam Dunia Film dan Televisi

Kata bust juga sering digunakan dalam dunia film dan televisi untuk merujuk pada film atau acara televisi yang tidak sukses atau tidak populer.

Pos Terkait:  Penulisan Karya Ilmiah Harus Objektif dan Faktual yang Dimaksud Faktual Yaitu

Contoh penggunaan kata bust dalam dunia film dan televisi:

  • The movie was a bust and didn’t do well at the box office. (Film itu gagal dan tidak berhasil di box office.)
  • The TV show was a bust and was cancelled after one season. (Acara televisi itu gagal dan dibatalkan setelah satu musim.)

Kata Bust dalam Dunia Olahraga

Di dunia olahraga, kata bust sering digunakan untuk merujuk pada pemain atau tim yang tidak berhasil mencapai prestasi yang diharapkan atau yang terkena cedera.

Contoh penggunaan kata bust dalam dunia olahraga:

  • The quarterback was a bust and didn’t live up to expectations. (Quarterback itu gagal dan tidak memenuhi harapan.)
  • The team’s season was a bust after losing their star player to injury. (Musim tim itu gagal setelah kehilangan pemain bintang mereka karena cedera.)

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai arti kata bust dan beberapa konteks penggunaannya. Dalam bahasa Indonesia, kata bust dapat diterjemahkan sebagai “rusak”, “menghancurkan”, atau “gagal”. Namun, tergantung pada konteksnya, kata bust juga dapat merujuk pada bagian dada pada pakaian atau patung, lagu atau album musik yang tidak sukses, periode penurunan pasar atau industri, film atau acara televisi yang tidak populer, atau pemain atau tim olahraga yang tidak mencapai prestasi yang diharapkan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu!

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *