Arti Kata Buah Bibir: Pengertian dan Contoh Kalimat

Posted on

Apakah kamu pernah mendengar istilah buah bibir? Istilah ini bisa jadi tidak asing bagi sebagian orang, terutama mereka yang sering membaca atau mendengarkan berita. Namun, bagi sebagian orang lainnya, mungkin istilah ini masih asing. Nah, dalam artikel ini kita akan membahas arti kata buah bibir beserta contoh kalimatnya.

Pengertian Buah Bibir

Secara harfiah, buah bibir berarti sesuatu yang sering diucapkan atau dibicarakan oleh banyak orang. Istilah ini sering digunakan untuk menggambarkan suatu topik atau peristiwa yang sedang hangat dibicarakan di masyarakat atau di media. Misalnya, ketika ada skandal politik atau artis, maka topik tersebut bisa disebut sebagai buah bibir.

Namun, buah bibir tidak selalu harus berupa hal negatif atau kontroversial. Ada juga buah bibir yang berupa hal positif atau inspiratif. Misalnya, ketika seorang atlet berhasil meraih medali emas di ajang olahraga internasional, maka prestasi tersebut bisa menjadi buah bibir di kalangan masyarakat.

Contoh Kalimat Buah Bibir

Agar lebih jelas, berikut ini adalah beberapa contoh kalimat yang menggunakan kata buah bibir:

  1. Skandal korupsi yang melibatkan pejabat publik tersebut menjadi buah bibir di seluruh negeri.
  2. Prestasi siswa tersebut menjadi buah bibir di sekolah dan kota tempat tinggalnya.
  3. Keputusan pengadilan tersebut langsung menjadi buah bibir di media sosial dan di kantor-kantor.
  4. Wacana pemindahan ibu kota menjadi buah bibir di kalangan politisi dan aktivis.
  5. Penampilan artis tersebut di acara musik menjadi buah bibir di kalangan penggemarnya.
Pos Terkait:  2 Kilometer Berapa Meter

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa buah bibir adalah sesuatu yang sedang dibicarakan atau diucapkan oleh banyak orang. Istilah ini bisa digunakan untuk menggambarkan topik atau peristiwa yang sedang hangat dibicarakan di masyarakat atau media. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu tentang arti kata buah bibir.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *