Arti Kata Aktual: Mengenal Makna Kata Aktual dan Contohnya dalam Kehidupan Sehari-hari

Posted on

Kata aktual sering kita dengar dalam keseharian kita, tetapi tahukah kamu apa arti kata aktual sebenarnya? Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai makna kata aktual dan contohnya dalam kehidupan sehari-hari.

Pengertian Kata Aktual

Kata aktual berasal dari bahasa Latin “actus”, yang berarti tindakan atau perbuatan. Dalam bahasa Indonesia, kata ini memiliki arti yang berbeda, yaitu sesuatu yang sedang terjadi atau menjadi topik hangat dan penting untuk dibicarakan di masa kini. Kata aktual sering digunakan dalam berita atau media sosial yang membahas suatu peristiwa atau isu terkini.

Contoh Penggunaan Kata Aktual

Contoh penggunaan kata aktual dalam kehidupan sehari-hari adalah sebagai berikut:

  1. Kasus korupsi yang sedang aktual di media massa
  2. Penyebaran virus Corona yang menjadi isu aktual di seluruh dunia
  3. Penolakan terhadap Omnibus Law yang menjadi topik aktual di kalangan masyarakat
  4. Peluncuran produk teknologi terbaru yang menjadi perbincangan aktual di kalangan pecinta gadget

Aktual vs Aktualisasi

Terdapat perbedaan antara kata aktual dan aktualisasi. Aktualisasi berarti proses menjadi aktual atau mewujudkan potensi yang ada. Sementara itu, kata aktual mengacu pada sesuatu yang sedang terjadi atau menjadi perbincangan hangat di masa kini.

Pos Terkait:  Jelaskan Pengertian Seni Patung

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas tentang arti kata aktual dan contohnya dalam kehidupan sehari-hari. Kata aktual mengacu pada sesuatu yang sedang terjadi atau menjadi topik hangat di masa kini. Contoh penggunaan kata aktual antara lain kasus korupsi, penyebaran virus Corona, penolakan terhadap Omnibus Law, dan peluncuran produk teknologi terbaru.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *