Apakah Tinggi Badan 155 cm Bisa Daftar Jadi Pramugari?

Posted on

Jika Anda memiliki impian untuk menjadi pramugari, mungkin salah satu pertanyaan yang selalu menghantui pikiran Anda adalah, “Apakah tinggi badan 155 cm bisa daftar jadi pramugari?” Jawabannya tidak bisa disimpulkan dengan mudah. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum bisa mengetahui apakah Anda memenuhi syarat untuk menjadi pramugari dengan tinggi badan 155 cm.

Persyaratan Tinggi Badan untuk Menjadi Pramugari

Sebelum membahas apakah tinggi badan 155 cm bisa daftar jadi pramugari, mari kita bahas terlebih dahulu persyaratan tinggi badan untuk menjadi pramugari. Setiap maskapai penerbangan memiliki persyaratan yang berbeda-beda, namun pada umumnya tinggi badan minimal yang dibutuhkan adalah 157 cm untuk wanita. Namun, beberapa maskapai penerbangan menerima pramugari dengan tinggi badan minimal 155 cm.

Faktor-Faktor Lain yang Dipertimbangkan

Selain tinggi badan, ada beberapa faktor lain yang juga dipertimbangkan oleh maskapai penerbangan dalam perekrutan pramugari. Beberapa faktor tersebut antara lain:

  • Berat badan ideal
  • Penampilan yang menarik
  • Kemampuan berbahasa Inggris dengan baik
  • Keterampilan interpersonal yang baik
  • Pendidikan minimal SMA atau sederajat
Pos Terkait:  Berikut yang Bukan Merupakan Struktur Teks Berita Adalah No.5

Oleh karena itu, jika Anda memiliki tinggi badan 155 cm tetapi memenuhi persyaratan lainnya, Anda masih memiliki kesempatan untuk bisa menjadi pramugari.

Bagaimana Cara Mengetahui Apakah Anda Memenuhi Syarat?

Untuk mengetahui apakah Anda memenuhi syarat menjadi pramugari, Anda bisa memeriksa persyaratan dari masing-masing maskapai penerbangan. Biasanya, persyaratan tersebut tertera di situs resmi maskapai penerbangan bersangkutan.

Selain itu, Anda juga bisa mengikuti seleksi pramugari yang diadakan oleh maskapai penerbangan. Pada saat seleksi, Anda akan diukur tinggi badan, berat badan, serta dilakukan tes keterampilan dan wawancara. Jika Anda lulus seleksi, maka Anda bisa menjadi pramugari meskipun tinggi badan Anda hanya 155 cm.

Kesimpulan

Jadi, apakah tinggi badan 155 cm bisa daftar jadi pramugari? Jawabannya tergantung dari persyaratan yang ditetapkan oleh maskapai penerbangan. Beberapa maskapai penerbangan menerima pramugari dengan tinggi badan minimal 155 cm, namun beberapa maskapai penerbangan tidak. Selain tinggi badan, ada beberapa faktor lain yang juga dipertimbangkan dalam perekrutan pramugari. Oleh karena itu, pastikan Anda memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh maskapai penerbangan sebelum mendaftar menjadi pramugari.

Related posts:
Pos Terkait:  Pusat Tata Surya Kita Adalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *