Apakah Bisa Melihat History Zoom?

Posted on

Zoom adalah platform video conference yang sangat populer di seluruh dunia, terutama selama pandemi COVID-19. Platform ini memungkinkan orang untuk melakukan pertemuan virtual dengan teman, keluarga, atau rekan kerja dari mana saja di dunia. Namun, seringkali kita bertanya-tanya apakah kita bisa melihat history Zoom? Apakah platform ini menyediakan fitur untuk melihat rekaman pertemuan atau konferensi video sebelumnya?

Apakah Zoom Memiliki Fitur History?

Jawabannya adalah Ya dan Tidak. Zoom memang memiliki fitur untuk merekam pertemuan atau konferensi video yang telah dilakukan. Namun, ini hanya tersedia untuk pengguna yang memiliki akun berbayar dan telah mengaktifkan fitur perekaman di akun mereka. Jadi, jika Anda menggunakan akun gratis Zoom, Anda tidak akan dapat merekam pertemuan atau konferensi video.

Bagaimana Cara Merekam Pertemuan Zoom?

Jika Anda memiliki akun berbayar Zoom dan ingin merekam pertemuan atau konferensi video, berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti:

  1. Buka aplikasi Zoom dan masuk ke akun Anda.
  2. Buat atau bergabung dengan pertemuan atau konferensi video.
  3. Setelah masuk ke pertemuan, klik tombol “Rekam” di bagian bawah layar.
  4. Pilih opsi “Rekam ke Komputer” atau “Rekam ke Cloud”.
  5. Setelah selesai merekam, klik tombol “Stop” untuk menghentikan perekaman.
Pos Terkait:  Pengertian Wawasan Kebangsaan: Membangun Kesadaran Kebangsaan

Setelah merekam pertemuan atau konferensi video, file rekaman akan tersimpan di komputer atau cloud Anda. Anda dapat menemukan file ini di folder yang telah ditentukan atau di halaman “Rekaman” di akun Zoom Anda.

Bagaimana Cara Melihat History Zoom?

Sejauh ini, Zoom tidak memiliki fitur untuk melihat history pertemuan atau konferensi video yang telah dilakukan. Jadi, jika Anda ingin melihat rekaman pertemuan atau konferensi video sebelumnya, Anda harus memiliki file rekaman di komputer atau cloud Anda.

Jika Anda memiliki file rekaman, Anda dapat memutar file tersebut menggunakan pemutar video apa pun di komputer Anda. Anda juga dapat membagikan file rekaman dengan orang lain melalui email atau platform file sharing seperti Google Drive atau Dropbox.

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Saya Tidak Bisa Merekam Pertemuan Zoom?

Jika Anda tidak dapat merekam pertemuan atau konferensi video Zoom karena menggunakan akun gratis, Anda masih dapat merekam layar komputer Anda selama pertemuan atau konferensi video berlangsung. Dengan cara ini, Anda dapat merekam seluruh pertemuan atau konferensi video dan menontonnya kembali di kemudian hari.

Untuk merekam layar komputer Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi perekam layar apa pun seperti OBS atau Camtasia. Setelah merekam layar Anda, Anda dapat menyimpan file rekaman di komputer Anda dan memutarnya dengan pemutar video apa pun.

Pos Terkait:  Arti Kata Release dan Manfaatnya untuk Kehidupan Sehari-hari

Kesimpulan

Zoom memang memiliki fitur untuk merekam pertemuan atau konferensi video yang telah dilakukan. Namun, ini hanya tersedia untuk pengguna yang memiliki akun berbayar dan telah mengaktifkan fitur perekaman di akun mereka. Jika Anda menggunakan akun gratis Zoom, Anda tidak akan dapat merekam pertemuan atau konferensi video.

Zoom saat ini tidak memiliki fitur untuk melihat history pertemuan atau konferensi video yang telah dilakukan. Jadi, jika Anda ingin melihat rekaman pertemuan atau konferensi video sebelumnya, Anda harus memiliki file rekaman di komputer atau cloud Anda. Jika Anda tidak dapat merekam pertemuan atau konferensi video Zoom karena menggunakan akun gratis, Anda masih dapat merekam layar komputer Anda selama pertemuan atau konferensi video berlangsung.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *