Apa Saja Gerakan Running ABC?

Posted on

Running adalah olahraga yang cukup populer di Indonesia. Selain mudah dilakukan, olahraga ini juga dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan. Untuk bisa berlari dengan baik, diperlukan teknik yang benar dan gerakan yang tepat. Salah satu teknik berlari yang cukup populer adalah Running ABC. Apa saja gerakan Running ABC? Simak penjelasannya di bawah ini.

Gerakan A

Gerakan A adalah gerakan yang dilakukan dengan membentuk huruf A dengan kedua tangan dan kedua kaki. Gerakan ini dilakukan dengan cara berlari dengan posisi badan yang tegap dan kaki yang mengangkang ke samping. Setelah itu, letakkan kedua tangan di samping tubuh dan angkat kedua lengan ke atas dengan membentuk huruf A. Lakukan gerakan ini secara bergantian dengan kaki kanan dan kaki kiri selama beberapa kali.

Gerakan B

Gerakan B adalah gerakan yang dilakukan dengan membentuk huruf B dengan kedua tangan dan kedua kaki. Gerakan ini dilakukan dengan cara berlari dengan posisi badan yang tegap dan kaki yang diregangkan ke depan. Setelah itu, letakkan kedua tangan di samping tubuh dan angkat kedua lengan ke atas dengan membentuk huruf B. Lakukan gerakan ini secara bergantian dengan kaki kanan dan kaki kiri selama beberapa kali.

Pos Terkait:  10 Alasan Memilih Jurusan Pendidikan Teknik Bangunan

Gerakan C

Gerakan C adalah gerakan yang dilakukan dengan membentuk huruf C dengan kedua tangan dan kedua kaki. Gerakan ini dilakukan dengan cara berlari dengan posisi badan yang tegap dan kaki yang mengepak ke belakang. Setelah itu, letakkan kedua tangan di samping tubuh dan angkat kedua lengan ke atas dengan membentuk huruf C. Lakukan gerakan ini secara bergantian dengan kaki kanan dan kaki kiri selama beberapa kali.

Gerakan Skipping

Gerakan Skipping adalah gerakan yang dilakukan dengan cara melompat-lompat seperti saat kita sedang melompat tali. Gerakan ini dilakukan dengan mengangkat lutut ke atas secara bergantian dengan kaki kanan dan kaki kiri. Selain itu, kita juga harus mengayunkan lengan seperti saat berlari untuk membantu menjaga keseimbangan.

Gerakan Heel Flicks

Gerakan Heel Flicks adalah gerakan yang dilakukan dengan cara mengangkat kaki ke belakang dan menendang tumit ke bokong. Gerakan ini dilakukan secara bergantian dengan kaki kanan dan kaki kiri. Selain itu, kita juga harus mengayunkan lengan seperti saat berlari untuk membantu menjaga keseimbangan.

Gerakan High Knees

Gerakan High Knees adalah gerakan yang dilakukan dengan cara mengangkat lutut ke atas setinggi mungkin secara bergantian dengan kaki kanan dan kaki kiri. Selain itu, kita juga harus mengayunkan lengan seperti saat berlari untuk membantu menjaga keseimbangan.

Pos Terkait:  Nilai Mutlak dari |3+2x|=|4-x| Adalah

Gerakan Butt Kicks

Gerakan Butt Kicks adalah gerakan yang dilakukan dengan cara menendang tumit ke pantat secara bergantian dengan kaki kanan dan kaki kiri. Selain itu, kita juga harus mengayunkan lengan seperti saat berlari untuk membantu menjaga keseimbangan.

Gerakan Side Shuffle

Gerakan Side Shuffle adalah gerakan yang dilakukan dengan cara berlari ke samping secara bergantian dengan kaki kanan dan kaki kiri. Selain itu, kita juga harus mengayunkan lengan seperti saat berlari untuk membantu menjaga keseimbangan.

Gerakan Backwards Run

Gerakan Backwards Run adalah gerakan yang dilakukan dengan cara berlari mundur secara bergantian dengan kaki kanan dan kaki kiri. Selain itu, kita juga harus mengayunkan lengan seperti saat berlari untuk membantu menjaga keseimbangan.

Gerakan Sprint

Gerakan Sprint adalah gerakan yang dilakukan dengan cara berlari secepat mungkin dengan mengayunkan lengan dan mempercepat langkah. Gerakan ini dapat membantu meningkatkan kecepatan dan daya tahan tubuh.

Gerakan Cool Down

Gerakan Cool Down adalah gerakan yang dilakukan setelah berlari untuk membantu tubuh kembali ke kondisi normal. Gerakan ini dilakukan dengan cara melakukan peregangan dan pernapasan yang dalam dan teratur.

Penutup

Itulah beberapa gerakan Running ABC yang dapat dilakukan untuk meningkatkan teknik dan kecepatan berlari. Selain itu, gerakan ini juga dapat membantu melatih kekuatan dan daya tahan tubuh. Namun, sebelum melakukan gerakan ini, pastikan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu agar tubuh tidak terluka. Selamat berlatih!

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *