Apa Jawabannya – 4 x = 12 X Adalah?

Posted on

Apakah kamu pernah bertanya-tanya tentang jawaban dari persamaan matematika seperti “Apa jawabannya – 4 x = 12 X?” Jika iya, maka artikel ini akan membantu kamu untuk memecahkan persamaan ini dengan mudah.

Persamaan Matematika Dasar

Sebelum membahas jawaban dari persamaan matematika ini, mari kita bahas terlebih dahulu tentang persamaan matematika dasar. Persamaan matematika adalah bentuk yang sama dengan kuantitas di kedua sisi tanda sama dengan (=).

Dalam persamaan matematika, terdapat satu atau lebih variabel yang harus dicari nilainya. Variabel adalah simbol yang mewakili kuantitas yang tidak diketahui.

Menentukan Nilai X

Untuk menentukan nilai X pada persamaan matematika “Apa jawabannya – 4 x = 12 X” pertama-tama kita harus memindahkan variabel X ke satu sisi persamaan dan variabel X yang lain ke sisi lainnya. Dalam hal ini, kita akan memindahkan variabel X pada sisi kanan persamaan ke sisi kiri persamaan.

Jadi, pertama kita akan menambahkan 4x pada kedua sisi persamaan. Hal ini dilakukan agar variabel X pada sisi kanan persamaan bisa kita pindahkan ke sisi kiri persamaan.

Setelah menambahkan 4x pada kedua sisi persamaan, maka persamaan menjadi:

-4x + 4x = 12x + 4x

Pos Terkait:  Jelaskan Tiga Fungsi Pola Lantai pada Penampilan Tari

Setelah itu, kita akan menyederhanakan persamaan menjadi:

0 = 16x

Setelah persamaan disederhanakan, kita bisa menentukan nilai X dengan membagi kedua sisi persamaan dengan 16, sehingga persamaan menjadi:

0 / 16 = 16x / 16

Setelah itu, kita bisa menyederhanakan persamaan menjadi:

0 = x

Kesimpulan

Jadi, jawaban dari persamaan matematika “Apa jawabannya – 4 x = 12 X” adalah X = 0. Dalam persamaan matematika, untuk menentukan nilai variabel, kita harus memindahkan variabel pada satu sisi persamaan dan variabel lainnya pada sisi lainnya. Setelah itu, kita bisa menyederhanakan persamaan dan menentukan nilai variabel.

Dengan begitu, kamu sudah tahu bagaimana cara menyelesaikan persamaan matematika sederhana dan mudah seperti “Apa jawabannya – 4 x = 12 X.” Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin belajar matematika.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *