Apa Itu Perangkat Tegar di Vivo?

Posted on

Jika Anda sering menggunakan ponsel Vivo, mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah perangkat tegar atau rugged device. Namun, bagi yang baru mengenal atau belum pernah mendengar istilah tersebut, perangkat tegar adalah ponsel yang didesain khusus untuk tahan banting dan tahan air. Ponsel ini biasanya digunakan oleh mereka yang bekerja di lapangan atau sering melakukan aktivitas outdoor.

Fungsi Perangkat Tegar di Vivo

Perangkat tegar di Vivo memiliki fungsi utama untuk memberikan perlindungan ekstra pada ponsel agar lebih tahan terhadap kerusakan fisik dan lingkungan. Ponsel ini biasanya memiliki bahan yang lebih kuat dan kokoh serta dilengkapi dengan pelindung layar tempered glass yang lebih tebal.

Selain itu, beberapa ponsel Vivo yang dilengkapi dengan perangkat tegar juga memiliki sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir jika ponsel terkena air atau debu saat digunakan di luar ruangan.

Kelebihan Perangkat Tegar di Vivo

Salah satu kelebihan dari perangkat tegar di Vivo adalah ketahanannya terhadap kerusakan fisik dan lingkungan. Ponsel ini dapat bertahan dalam kondisi ekstrem seperti terjatuh dari ketinggian atau terkena air.

Pos Terkait:  Peranan Budaya dalam Konflik dan Kejahatan Perspektif Teori Konflik Kebudayaan

Selain itu, perangkat tegar di Vivo juga cocok digunakan oleh mereka yang bekerja di lapangan atau sering melakukan aktivitas outdoor. Dengan ponsel ini, pengguna dapat memperoleh akses internet dan melakukan aktivitas komunikasi tanpa khawatir ponsel rusak atau terkena air.

Kekurangan Perangkat Tegar di Vivo

Meskipun memiliki banyak kelebihan, perangkat tegar di Vivo juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah harga yang lebih mahal dibandingkan dengan ponsel biasa. Hal ini disebabkan oleh material dan perlindungan ekstra yang terdapat pada ponsel.

Selain itu, perangkat tegar di Vivo juga cenderung lebih berat dan tebal dibandingkan dengan ponsel biasa. Hal ini dapat membuat pengguna merasa tidak nyaman saat membawa ponsel dalam jangka waktu yang lama.

Contoh Perangkat Tegar di Vivo

Sebagai salah satu produsen ponsel terkemuka, Vivo juga meluncurkan beberapa perangkat tegar yang dapat dipilih oleh konsumen. Salah satunya adalah Vivo Y31s W. Ponsel ini dilengkapi dengan bahan yang lebih kuat dan kokoh serta sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu.

Selain itu, Vivo Y31s W juga dilengkapi dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP yang dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi. Ponsel ini juga dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 480 5G yang dapat mempercepat kinerja ponsel.

Pos Terkait:  Garis Pembatas Meja Tenis Meja Diberi Warna Apa

Kesimpulan

Perangkat tegar di Vivo merupakan ponsel yang didesain khusus untuk tahan banting dan tahan air. Ponsel ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun sangat cocok digunakan oleh mereka yang bekerja di lapangan atau sering melakukan aktivitas outdoor.

Jika Anda membutuhkan ponsel yang tahan terhadap kerusakan fisik dan lingkungan, maka perangkat tegar di Vivo bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, pastikan Anda mempertimbangkan harga dan kenyamanan saat menggunakannya.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *