Apa itu Match Point dan Game Point

Posted on

Jika Anda seorang penggemar olahraga tenis, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah-istilah seperti “match point” dan “game point”. Namun, bagi sebagian orang mungkin masih belum mengerti arti dari kedua istilah tersebut. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan secara rinci apa itu match point dan game point.

Match Point

Match point adalah kondisi dimana seorang pemain hanya butuh satu poin lagi untuk memenangkan pertandingan. Jadi, jika seorang pemain memenangkan poin selanjutnya, maka dia akan memenangkan pertandingan. Biasanya, match point terjadi ketika kedua pemain sudah bermain hingga set terakhir atau tiebreak.

Contohnya, jika kedua pemain bermain hingga set ketiga dan skornya sudah mencapai 6-5 untuk salah satu pemain, maka pemain tersebut akan mendapatkan match point jika dia memenangkan poin selanjutnya. Tetapi jika lawannya berhasil menyamakan skor menjadi 6-6, maka pertandingan akan berlanjut hingga tiebreak.

Pada saat match point, tekanan yang dirasakan oleh pemain yang memegang match point biasanya lebih besar daripada lawannya. Jika pemain tersebut gagal memenangkan poin tersebut, maka pertandingan akan berlanjut dan dia harus berjuang kembali untuk mencapai match point.

Pos Terkait:  Landasan Berpikir untuk Belajar Informatika Dinamakan

Game Point

Game point adalah kondisi dimana seorang pemain hanya butuh satu poin lagi untuk memenangkan game. Jadi, jika seorang pemain memenangkan poin selanjutnya, maka dia akan memenangkan game tersebut. Biasanya, game point terjadi ketika skor sedang dekat-dekat, misalnya 40-30 atau 30-40.

Contohnya, jika kedua pemain bermain di game keempat dan skornya adalah 40-30 untuk salah satu pemain, maka pemain tersebut akan mendapatkan game point jika dia memenangkan poin selanjutnya. Namun, jika lawannya berhasil menyamakan skor menjadi 40-40, maka pertandingan akan berlanjut hingga salah satu pemain memenangkan dua poin berturut-turut.

Pada saat game point, tekanan yang dirasakan oleh pemain yang memegang game point biasanya lebih besar daripada lawannya. Jika pemain tersebut gagal memenangkan poin tersebut, maka lawannya akan memiliki peluang untuk menyamakan skor dan memenangkan game tersebut.

Kesimpulan

Match point dan game point adalah istilah-istilah yang sering digunakan dalam olahraga tenis. Match point terjadi ketika seorang pemain hanya butuh satu poin lagi untuk memenangkan pertandingan, sedangkan game point terjadi ketika seorang pemain hanya butuh satu poin lagi untuk memenangkan game.

Pada saat match point dan game point, tekanan yang dirasakan oleh pemain yang memegang poin tersebut biasanya lebih besar daripada lawannya. Namun, pemain yang bisa mengatasi tekanan tersebut dan memenangkan poin tersebut akan menjadi pemenang dari pertandingan atau game tersebut.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *