Apa Itu Commis di Kitchen dan Apa Tugasnya?

Posted on

Pengenalan

Dalam dunia kuliner, terdapat banyak profesi yang berbeda-beda. Salah satu profesi yang mungkin kurang dikenal oleh banyak orang adalah commis di kitchen. Apa itu commis di kitchen? Apa tugasnya? Mari kita bahas lebih lanjut.

Apa itu Commis di Kitchen?

Commis di kitchen adalah seorang asisten chef yang bekerja di bawah supervisi chef senior. Mereka bertanggung jawab untuk membantu chef senior dalam berbagai tugas seperti mempersiapkan bahan, memotong bahan makanan, dan memasak makanan.

Apa Tugas Commis di Kitchen?

Tugas commis di kitchen sangat bervariasi tergantung pada restoran atau hotel di mana mereka bekerja. Namun, beberapa tugas umum yang dilakukan oleh commis di kitchen meliputi:

1. Mempersiapkan Bahan Makanan

Commis di kitchen bertanggung jawab untuk mempersiapkan semua bahan makanan yang akan digunakan dalam hidangan mereka. Ini termasuk memotong sayuran, mencuci buah-buahan, atau mempersiapkan daging.

2. Memotong Bahan Makanan

Tugas lain dari commis di kitchen adalah memotong bahan makanan seperti daging, ikan, atau sayuran dengan teknik yang benar. Mereka juga harus membantu dalam mengolah bumbu dan saus.

Pos Terkait:  Hasil dari 11/4 Adalah: Apa yang Harus Kita Ketahui?

3. Memasak Makanan

Commis di kitchen juga harus membantu dalam memasak makanan. Ini termasuk mengawasi panci dan wajan, memastikan makanan tidak terlalu matang atau terbakar, dan memastikan makanan sudah matang sempurna.

4. Membuat Hidangan Sederhana

Commis di kitchen juga bertanggung jawab untuk membuat hidangan sederhana seperti salad, sup, atau hidangan pembuka lainnya.

5. Menjaga Kebersihan

Terakhir, commis di kitchen harus memastikan bahwa dapur tetap bersih dan rapi. Ini termasuk membersihkan peralatan memasak, mencuci piring dan alat makan, serta membersihkan dapur setelah jam kerja selesai.

Bagaimana Menjadi Commis di Kitchen?

Jika kamu tertarik untuk menjadi commis di kitchen, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Pertama, kamu harus memiliki minat yang besar dalam dunia kuliner dan siap bekerja keras. Kedua, kamu harus mempelajari dasar-dasar memasak dan teknik memotong bahan makanan.

Kesimpulan

Commis di kitchen adalah asisten chef yang bekerja di bawah supervisi chef senior. Tugas mereka bervariasi tergantung pada restoran atau hotel di mana mereka bekerja, tetapi umumnya termasuk mempersiapkan bahan makanan, memotong bahan makanan, memasak makanan, membuat hidangan sederhana, dan menjaga kebersihan. Jika kamu tertarik untuk menjadi commis di kitchen, pastikan kamu memiliki minat yang besar dalam dunia kuliner dan siap bekerja keras.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *