Apa Itu At Tawallud Min Al Mamluk?

Posted on

At Tawallud Min Al Mamluk adalah sebuah ritual adat yang dilakukan oleh masyarakat Arab di masa lampau. Ritual ini biasanya dilakukan ketika seorang anak lahir dengan tujuan untuk memberikan nama kepada anak tersebut. Namun, ritual ini sudah tidak dilakukan lagi pada masa sekarang.

Sejarah At Tawallud Min Al Mamluk

At Tawallud Min Al Mamluk berasal dari bahasa Arab yang artinya adalah “kelahiran budak”. Ritual ini telah dilakukan oleh masyarakat Arab sejak masa lampau. Pada masa tersebut, masyarakat Arab mempunyai kepercayaan yang kuat terhadap keberadaan jin dan roh.

Ketika seorang anak lahir, masyarakat Arab percaya bahwa jin dan roh akan datang untuk mengetahui nama anak tersebut. Oleh karena itu, masyarakat Arab melakukan ritual At Tawallud Min Al Mamluk sebagai bentuk perlindungan terhadap anak dari pengaruh jin dan roh.

Cara Melakukan At Tawallud Min Al Mamluk

Ritual At Tawallud Min Al Mamluk dilakukan pada saat anak lahir. Pada saat itu, seorang ahli sihir akan dipanggil untuk melakukan ritual tersebut. Ahli sihir tersebut akan membawa beberapa benda yang diperlukan untuk melakukan ritual tersebut.

Pos Terkait:  Tahap-tahap Melakukan Wirausaha Makanan Asli Khas

Pertama-tama, ahli sihir akan membaca beberapa ayat Al-Quran sebagai bentuk perlindungan terhadap anak dari pengaruh jin dan roh. Setelah itu, ahli sihir akan menuliskan beberapa nama pada selembar kertas. Kemudian, kertas tersebut akan dibakar dan nama yang muncul dari abu kertas tersebut akan dijadikan sebagai nama anak tersebut.

Kepercayaan Masyarakat Arab

Masyarakat Arab yang melakukan ritual At Tawallud Min Al Mamluk percaya bahwa dengan memberikan nama kepada anak melalui ritual tersebut, maka anak tersebut akan terlindungi dari pengaruh jin dan roh. Selain itu, mereka juga percaya bahwa nama yang diberikan melalui ritual tersebut akan memberikan keberuntungan bagi anak tersebut di masa depan.

Namun, seiring dengan perkembangan zaman dan peradaban yang semakin maju, ritual At Tawallud Min Al Mamluk sudah tidak dilakukan lagi oleh masyarakat Arab. Hal ini disebabkan karena adanya pengaruh agama Islam yang mengajarkan bahwa hanya Allah SWT yang mengetahui nama anak yang terbaik untuk diberikan.

Penutup

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa At Tawallud Min Al Mamluk adalah sebuah ritual adat yang dilakukan oleh masyarakat Arab di masa lampau. Ritual ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan nama kepada anak dan memberikan perlindungan terhadap pengaruh jin dan roh. Namun, ritual ini sudah tidak dilakukan lagi pada masa sekarang karena adanya pengaruh agama Islam yang mengajarkan bahwa hanya Allah SWT yang mengetahui nama anak yang terbaik untuk diberikan.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *