Apa Itu Amaterasu di Naruto? Menjelaskan Asal Usul dan Kekuatan Sasuke

Posted on

Jika kamu penggemar manga atau anime Naruto, pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu teknik terkuat yang dimiliki oleh Sasuke Uchiha, yaitu Amaterasu. Teknik ini memiliki kemampuan untuk mengeluarkan api hitam yang dapat membakar apa saja yang diincar Sasuke. Namun, apakah kamu tahu asal usul dan kekuatan sebenarnya dari teknik ini? Mari kita bahas di artikel ini.

Asal Usul Amaterasu

Amaterasu adalah salah satu teknik terlarang yang dimiliki oleh Klan Uchiha. Teknik ini diperoleh dari Mangekyou Sharingan, level tertinggi dari Sharingan yang hanya dimiliki oleh beberapa orang di Klan Uchiha. Amaterasu dinamakan dari dewa matahari dalam mitologi Jepang, yang juga merupakan dewa terkuat di antara semua dewa. Konon, ketika dewi matahari menangis, maka Amaterasu akan muncul dan membakar segala sesuatunya. Hal inilah yang menjadi inspirasi bagi Kishimoto-sensei untuk menciptakan teknik Amaterasu.

Amaterasu pertama kali muncul di manga Naruto chapter 386 ketika Sasuke menghadapi Itachi di akhir cerita Sasuke vs Itachi. Itachi mengungkapkan bahwa Amaterasu adalah teknik terkuat Klan Uchiha dan hanya bisa ditujukan ke target tertentu yang diinginkan oleh pemilik Sharingan. Dalam manga, Amaterasu digambarkan sebagai api hitam yang dapat membakar apapun tanpa bisa dikendalikan oleh siapapun. Bahkan Sasuke pun kesulitan mengendalikan teknik ini karena api hitamnya akan terus membakar sampai targetnya habis terbakar.

Pos Terkait:  Bagaimana Ciri-Ciri Proscenium?

Kekuatan Amaterasu

Amaterasu memiliki kekuatan yang sangat besar di dunia Naruto. Teknik ini mampu membakar apapun yang diincar Sasuke, termasuk benda mati, manusia, atau bahkan bijuu seperti Kyuubi. Api hitamnya sangat sulit dijinakkan dan akan terus membakar sampai targetnya habis terbakar. Kekuatan Amaterasu juga tidak bisa dihindari karena teknik ini bekerja secara instan dan langsung mengenai target yang ditunjuk oleh pemilik Sharingan.

Selain itu, Amaterasu juga memiliki kelemahan yang cukup besar. Sasuke harus mengeluarkan Mangekyou Sharingan untuk menggunakan teknik ini, yang mana akan menguras chakra dan membuat mata Sasuke menjadi semakin rusak. Selain itu, teknik ini hanya bisa digunakan beberapa kali saja sebelum Sasuke kehabisan chakra dan tidak bisa mengeluarkan teknik ini lagi.

Amaterasu dalam Pertarungan

Amaterasu sering digunakan oleh Sasuke dalam pertarungan karena kekuatannya yang sangat besar. Teknik ini sering digunakan untuk membakar lawan atau menghancurkan benda-benda yang menghalangi jalan Sasuke. Sasuke juga sering menggunakan teknik ini untuk membakar bijuu seperti Kyuubi dan Juubi.

Amaterasu juga sempat digunakan oleh Sasuke dalam pertarungan melawan Naruto di akhir cerita. Sasuke mengeluarkan Amaterasu untuk membakar Kyuubi yang menjadi sekutu Naruto. Namun, Naruto berhasil menghindari serangan Sasuke dan membuat Sasuke menyadari bahwa kekuatan persahabatan lebih kuat daripada kekuatan teknik.

Pos Terkait:  Apa Itu Trainer Berikut?

Kesimpulan

Amaterasu adalah teknik terkuat Klan Uchiha yang dimiliki oleh Sasuke Uchiha. Teknik ini diperoleh dari Mangekyou Sharingan dan memiliki kemampuan untuk mengeluarkan api hitam yang sangat sulit dijinakkan. Amaterasu mampu membakar apapun yang diincar Sasuke, termasuk benda mati, manusia, atau bahkan bijuu seperti Kyuubi. Namun, teknik ini juga memiliki kelemahan yang cukup besar, seperti menguras chakra dan membuat mata Sasuke semakin rusak. Meskipun teknik ini sangat kuat, Sasuke akhirnya menyadari bahwa kekuatan persahabatan lebih penting daripada kekuatan teknik.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *