Apa Bahasa Inggrisnya Kakak Perempuan? Ini Dia Jawabannya!

Posted on

Jika kita sedang belajar bahasa Inggris, pasti sering kali kita menemukan kata-kata yang sulit untuk kita terjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Salah satu kata yang sering kali menjadi perdebatan adalah kata “kakak perempuan”.

Apa Arti Kakak Perempuan?

Kakak perempuan adalah seorang perempuan yang lebih tua dari kita dan memiliki hubungan saudara dengan kita. Hubungan ini bisa jadi kakak kandung, kakak tiri, atau kakak angkat.

Apa Bahasa Inggrisnya Kakak Perempuan?

Untuk mengetahui apa bahasa Inggrisnya kakak perempuan, ada beberapa kata yang bisa kita gunakan. Beberapa di antaranya adalah:

  • Sister
  • Elder sister
  • Older sister

Ketiga kata di atas memiliki arti yang sama, yaitu “kakak perempuan. Namun, ada sedikit perbedaan dalam penggunaan ketiga kata tersebut.

Apa Beda Sister, Elder Sister, dan Older Sister?

Ketiga kata tersebut memiliki arti yang sama, namun memiliki perbedaan dalam penggunaannya. Kata “sister” biasanya digunakan untuk menyebut kakak perempuan yang lebih muda dari kita, atau untuk menyebut saudara perempuan secara umum.

Pos Terkait:  Apa Makna Kedaulatan Rakyat dalam Pandangan Kalian?

Sedangkan kata “elder sister” dan “older sister” biasanya digunakan untuk menyebut kakak perempuan yang lebih tua dari kita. Namun, kata “elder sister” lebih sering digunakan dalam bahasa Inggris formal, sedangkan kata “older sister” lebih sering digunakan dalam bahasa Inggris informal.

Contoh Kalimat Bahasa Inggrisnya Kakak Perempuan

Berikut ini adalah beberapa contoh kalimat dalam bahasa Inggris yang menggunakan kata “sister”, “elder sister”, dan “older sister”.

  • My sister is two years younger than me. (Kakak perempuan saya dua tahun lebih muda dari saya.)
  • I have an elder sister who lives in New York. (Saya memiliki kakak perempuan yang tinggal di New York.)
  • My older sister is always there for me when I need her. (Kakak perempuan saya selalu ada untuk saya ketika saya membutuhkannya.)

Kesimpulan

Jadi, apa bahasa Inggrisnya kakak perempuan? Jawabannya adalah “sister”, “elder sister”, atau “older sister”. Ketiga kata tersebut memiliki arti yang sama, namun memiliki perbedaan dalam penggunaannya. Jangan lupa untuk memilih kata yang tepat sesuai dengan konteks kalimat yang kita gunakan.

Related posts:
Pos Terkait:  Prinsip Nasionalisme dalam NKRI: Apa Saja dan Mengapa Penting?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *