Apa Artinya LMAO, ROFL, WTF, BRB, LOL, STFU dan GTFU?

Posted on

Pengantar

Saat ini, kita hidup di era digital yang penuh dengan bahasa baru dan kependekan yang mungkin tidak familiar bagi sebagian orang. Salah satu contohnya adalah LMAO, ROFL, WTF, BRB, LOL, STFU dan GTFU. Apa artinya semua itu? Simak penjelasannya di bawah ini.

LMAO

LMAO adalah kependekan dari “Laughing My Ass Off”. Artinya, seseorang sedang tertawa terbahak-bahak hingga tidak bisa duduk dengan tenang. Biasanya, LMAO digunakan dalam percakapan online atau media sosial ketika seseorang menemukan sesuatu yang sangat lucu.Contoh penggunaan: “Tadi aku nonton video komedi, LMAO banget deh!”

ROFL

ROFL adalah kependekan dari “Rolling On the Floor Laughing”. Artinya, seseorang tertawa sampai-sampai berguling-guling di lantai. ROFL juga sering digunakan dalam percakapan online atau media sosial ketika seseorang menemukan sesuatu yang sangat lucu.Contoh penggunaan: “Barusan aku lihat meme yang kamu kirim, ROFL banget deh!”

WTF

WTF adalah kependekan dari “What The F***”. Artinya, seseorang merasa sangat terkejut atau tidak percaya dengan apa yang baru saja terjadi. Kata ini sering digunakan ketika seseorang menemukan sesuatu yang sangat mengejutkan atau tidak terduga.Contoh penggunaan: “WTF! Kamu benar-benar ingin membeli mobil seharga itu?”

Pos Terkait:  Nyatakan Perpangkatan dalam Bentuk Perkalian Berulang

BRB

BRB adalah kependekan dari “Be Right Back”. Artinya, seseorang sedang meninggalkan percakapan atau kegiatan sementara waktu dan akan segera kembali. Biasanya, BRB digunakan dalam percakapan online atau media sosial.Contoh penggunaan: “Maaf, aku harus pergi sebentar. BRB ya!”

LOL

LOL adalah kependekan dari “Laugh Out Loud”. Artinya, seseorang tertawa keras atau tertawa terbahak-bahak. Kata ini sering digunakan dalam percakapan online atau media sosial ketika seseorang menemukan sesuatu yang lucu atau menghibur.Contoh penggunaan: “Aku baru saja menonton video lucu. LOL banget deh!”

STFU

STFU adalah kependekan dari “Shut The F*** Up”. Artinya, seseorang ingin agar orang lain berhenti berbicara atau menghentikan suatu tindakan yang mengganggu. Kata ini sering digunakan ketika seseorang merasa terganggu atau kesal dengan tindakan atau perkataan orang lain.Contoh penggunaan: “STFU! Aku sudah muak dengan omong kosongmu!”

GTFU

GTFU adalah kependekan dari “Get The F*** Up”. Artinya, seseorang ingin agar orang lain segera bangun atau bergerak dari tempatnya. Kata ini sering digunakan ketika seseorang merasa terburu-buru atau membutuhkan bantuan segera dari orang lain.Contoh penggunaan: “GTFU sekarang juga! Kita sudah terlambat!”

Kesimpulan

Itulah beberapa kependekan yang sering digunakan dalam percakapan online atau media sosial, yaitu LMAO, ROFL, WTF, BRB, LOL, STFU dan GTFU. Semoga penjelasan di atas dapat membantu kamu memahami arti dari kependekan-kependekan tersebut. Jangan lupa untuk tetap menghormati orang lain dalam percakapan online atau media sosial dan menggunakan bahasa yang sopan dan santun.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *