Apa Arti Second Lead Male?

Posted on

Di dalam drama Korea, terdapat beberapa karakter yang menjadi fokus cerita. Salah satunya adalah second lead male. Apa arti second lead male? Simak penjelasan berikut ini.

Pengertian Second Lead Male

Second lead male adalah karakter laki-laki dalam drama Korea yang menjadi rival atau saingan dari pemeran utama laki-laki. Meskipun begitu, second lead male juga memiliki peran yang penting dalam cerita dan seringkali membuat penonton bimbang memilih antara pemeran utama dan second lead male.

Peran Second Lead Male

Peran second lead male dalam drama Korea bisa beragam. Ada yang menjadi rival dalam hal asmara, ada juga yang menjadi sahabat dekat atau bahkan saudara dari pemeran utama laki-laki. Namun, pada umumnya second lead male memiliki karakter yang berbeda dengan pemeran utama laki-laki. Mereka bisa lebih dewasa, lebih emosional, atau bahkan lebih atraktif.

Contoh Second Lead Male

Banyak drama Korea yang memiliki karakter second lead male yang memorable. Beberapa di antaranya adalah:

  • Lee Jung Shin sebagai Kang Se Chan dalam drama School 2013
  • Kim Woo Bin sebagai Choi Young Do dalam drama The Heirs
  • Jung Hae In sebagai Han Woo Tak dalam drama While You Were Sleeping
Pos Terkait:  Fungsi dan Cara Kerja Governor Advancer

Kontroversi Second Lead Male

Peran second lead male dalam drama Korea seringkali menimbulkan kontroversi. Beberapa penonton bahkan lebih menyukai second lead male ketimbang pemeran utama laki-laki. Hal ini bisa berdampak pada rating drama Korea tersebut.

Contohnya adalah pada drama Korea The Heirs, Kim Woo Bin yang berperan sebagai Choi Young Do mendapatkan banyak penggemar dan bahkan memiliki fanbase yang besar. Hal ini membuat beberapa penonton kecewa ketika akhirnya pemeran utama laki-laki, Lee Min Ho, yang mendapatkan cinta dari pemeran utama wanita.

Kesimpulan

Second lead male adalah karakter laki-laki dalam drama Korea yang menjadi rival atau saingan dari pemeran utama laki-laki. Meskipun begitu, second lead male juga memiliki peran yang penting dalam cerita dan seringkali membuat penonton bimbang memilih antara pemeran utama dan second lead male. Beberapa contoh second lead male yang memorable adalah Lee Jung Shin, Kim Woo Bin, dan Jung Hae In. Namun, peran second lead male seringkali menimbulkan kontroversi dan bisa berdampak pada rating drama Korea tersebut.

Related posts:
Pos Terkait:  Mata Kuliah Manajemen Bisnis: Pengenalan dan Pentingnya untuk Karir Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *