Apa Arti dari P dalam WhatsApp?

Posted on

Pengenalan

WhatsApp adalah salah satu platform pesan instan terpopuler di dunia. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur, seperti pengiriman pesan, panggilan suara, panggilan video, dan masih banyak lagi. Namun, beberapa pengguna baru mungkin bingung dengan beberapa fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp, seperti fitur “P” yang sering muncul di obrolan. Jadi, apa arti dari “P” dalam WhatsApp?

Apa itu Fitur “P” dalam WhatsApp?

Pertama-tama, perlu diketahui bahwa fitur “P” dalam WhatsApp adalah singkatan dari “pesan”. Ketika seseorang mengirim pesan ke dalam obrolan WhatsApp, tanda “P” akan muncul di samping pesan tersebut. Ini menunjukkan bahwa pesan telah terkirim dan masih menunggu untuk di baca oleh penerima.

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur “P”?

Untuk menggunakan fitur “P” dalam WhatsApp, pengguna hanya perlu mengirim pesan seperti biasa. Setelah pesan terkirim, tanda “P” akan muncul di samping pesan tersebut. Jika pesan telah dibaca oleh penerima, tanda “P” akan berubah menjadi tanda “D”, yang berarti “dibaca”.

Pos Terkait:  Stempel Merupakan Salah Satu Alat untuk Mencetak Gambar

Apa Arti dari Tanda “D” dalam WhatsApp?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tanda “D” dalam WhatsApp menunjukkan bahwa pesan telah dibaca oleh penerima. Setelah pesan terkirim, tanda “P” akan muncul di samping pesan tersebut. Setelah pesan dibaca oleh penerima, tanda “P” akan berubah menjadi tanda “D”.

Apa Arti dari Tanda Centang di WhatsApp?

Selain “P” dan “D”, WhatsApp juga memiliki tanda centang yang menunjukkan status pesan. Tanda centang tunggal menunjukkan bahwa pesan telah terkirim ke server WhatsApp, sedangkan tanda centang ganda menunjukkan bahwa pesan telah diterima oleh penerima. Tanda centang ganda tidak menunjukkan bahwa pesan telah dibaca oleh penerima.

Apa Arti dari Tanda Centang Biru di WhatsApp?

Tanda centang biru di WhatsApp menunjukkan bahwa pesan telah dibaca oleh penerima. Ini adalah tanda yang paling diinginkan oleh banyak pengguna WhatsApp, karena menunjukkan bahwa pesan telah diterima dan dibaca oleh penerima.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas arti dari “P” dalam WhatsApp. Fitur “P” adalah singkatan dari “pesan” dan menunjukkan bahwa pesan telah terkirim dan masih menunggu untuk dibaca oleh penerima. Setelah pesan dibaca oleh penerima, tanda “P” akan berubah menjadi tanda “D”, dan jika pesan dibaca oleh penerima, tanda centang biru akan muncul. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin lebih memahami fitur-fitur WhatsApp.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *