Apa Arti A Sampai R dalam Semaphore?

Posted on

Semaphore adalah sebuah sistem komunikasi visual yang digunakan dalam militer untuk mengirim pesan antara dua titik tanpa menggunakan kabel atau sinyal elektronik. Sistem ini bekerja dengan menggunakan bendera atau tangan untuk mengirim pesan dalam bentuk kode. Dalam sistem Semaphore, setiap huruf diwakili oleh sebuah posisi tangan atau bendera tertentu.

Arti A Sampai R dalam Semaphore

Dalam Semaphore, setiap huruf diwakili oleh sebuah kode atau posisi tangan/bendera yang berbeda. Ada 26 kode atau posisi yang digunakan untuk mewakili setiap huruf dalam abjad. Berikut adalah arti dari A sampai R dalam Semaphore:

A

Kode untuk A dalam Semaphore adalah sebuah bendera yang diangkat ke atas pada sudut 70 derajat.

B

Kode untuk B dalam Semaphore adalah sebuah bendera yang diangkat ke atas pada sudut 70 derajat dan kemudian dijatuhkan ke samping kanan.

C

Kode untuk C dalam Semaphore adalah sebuah bendera yang diangkat ke atas pada sudut 70 derajat dan kemudian dijatuhkan ke samping kiri.

D

Kode untuk D dalam Semaphore adalah sebuah bendera yang diangkat ke atas pada sudut 45 derajat dan kemudian dijatuhkan ke samping kanan.

E

Kode untuk E dalam Semaphore adalah sebuah bendera yang diangkat ke atas pada sudut 90 derajat.

Pos Terkait:  3 Apa Yang Terjadi Ketika Ebonit Digosok dengan Kain Wol - Bagaimana Muatan Kedua Benda Sebelum dan Sesudah Digosok

F

Kode untuk F dalam Semaphore adalah sebuah bendera yang diangkat ke atas pada sudut 45 derajat dan kemudian dijatuhkan ke samping kiri.

G

Kode untuk G dalam Semaphore adalah sebuah bendera yang diangkat ke atas pada sudut 60 derajat dan kemudian dijatuhkan ke samping kanan.

H

Kode untuk H dalam Semaphore adalah sebuah bendera yang diangkat ke atas pada sudut 60 derajat dan kemudian dijatuhkan ke samping kiri.

I

Kode untuk I dalam Semaphore adalah sebuah bendera yang diangkat ke atas pada sudut 90 derajat tetapi dengan sisi yang lebih panjang menghadap ke bawah.

J

Kode untuk J dalam Semaphore adalah sebuah bendera yang diangkat ke atas pada sudut 30 derajat dan kemudian dijatuhkan ke samping kanan.

K

Kode untuk K dalam Semaphore adalah sebuah bendera yang diangkat ke atas pada sudut 30 derajat dan kemudian dijatuhkan ke samping kiri.

L

Kode untuk L dalam Semaphore adalah sebuah bendera yang diangkat ke atas pada sudut 120 derajat.

M

Kode untuk M dalam Semaphore adalah sebuah bendera yang diangkat ke atas pada sudut 45 derajat dan kemudian dijatuhkan ke samping kanan dan kemudian diangkat kembali ke atas pada sudut 45 derajat.

Pos Terkait:  Teknik Melukis Adalah ... Yang Digunakan Untuk

N

Kode untuk N dalam Semaphore adalah sebuah bendera yang diangkat ke atas pada sudut 45 derajat dan kemudian dijatuhkan ke samping kiri dan kemudian diangkat kembali ke atas pada sudut 45 derajat.

O

Kode untuk O dalam Semaphore adalah sebuah bendera yang diangkat ke atas pada sudut 120 derajat dan kemudian dijatuhkan ke samping kanan.

P

Kode untuk P dalam Semaphore adalah sebuah bendera yang diangkat ke atas pada sudut 120 derajat dan kemudian dijatuhkan ke samping kiri.

Q

Kode untuk Q dalam Semaphore adalah sebuah bendera yang diangkat ke atas pada sudut 60 derajat dan kemudian dijatuhkan ke samping kanan dan kemudian diangkat kembali ke atas pada sudut 60 derajat.

R

Kode untuk R dalam Semaphore adalah sebuah bendera yang diangkat ke atas pada sudut 60 derajat dan kemudian dijatuhkan ke samping kiri dan kemudian diangkat kembali ke atas pada sudut 60 derajat.

Dengan mengetahui arti dari setiap kode dalam Semaphore, kita dapat mengirim pesan secara efektif dan efisien tanpa menggunakan kabel atau sinyal elektronik. Semaphore masih digunakan hingga saat ini, terutama dalam kegiatan outdoor seperti camping atau hiking.

Kesimpulan

Semaphore adalah sebuah sistem komunikasi visual yang digunakan dalam militer untuk mengirim pesan antara dua titik tanpa menggunakan kabel atau sinyal elektronik. Setiap huruf dalam abjad diwakili oleh sebuah kode atau posisi tangan/bendera yang berbeda. A sampai R dalam Semaphore memiliki arti dan kode yang berbeda-beda. Dengan mengetahui arti dari setiap kode dalam Semaphore, kita dapat mengirim pesan secara efektif dan efisien tanpa menggunakan kabel atau sinyal elektronik.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *