64GB Berapa RAM Woyyyy?

Posted on

Hai teman-teman, mungkin kalian sedang penasaran tentang 64GB berapa RAM ya? Sebelum kita membahas lebih jauh, mari kita bahas dulu apa itu RAM.

Apa Itu RAM?

RAM atau Random Access Memory adalah jenis memori yang digunakan untuk menyimpan data sementara pada komputer atau laptop. RAM sangat penting dalam menjalankan program dan aplikasi pada perangkat kita. Semakin besar kapasitas RAM, semakin banyak program yang bisa dijalankan secara bersamaan tanpa mengalami lag atau lemot.

64GB Berapa RAM?

Sekarang, mari kita jawab pertanyaannya. 64GB sebenarnya bukanlah ukuran RAM, melainkan kapasitas penyimpanan data pada hard disk atau SSD. RAM biasanya diukur dalam satuan GB atau gigabyte. Jadi, jika kita ingin mengetahui berapa RAM yang dimiliki oleh suatu perangkat, kita perlu melihat spesifikasi dari perangkat tersebut.

Sebagai contoh, jika komputer atau laptop kita memiliki spesifikasi RAM sebesar 8GB, maka itu artinya kita memiliki 8GB RAM. Begitu pula jika kita memiliki spesifikasi RAM sebesar 16GB, 32GB, atau bahkan 64GB, maka itu artinya kita memiliki RAM sebesar itu.

Pos Terkait:  10 Tujuan Pramuka

Apa Kelebihan Memiliki RAM yang Besar?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, semakin besar kapasitas RAM yang dimiliki, semakin banyak program yang bisa dijalankan secara bersamaan tanpa mengalami lag atau lemot. Selain itu, memiliki RAM yang besar juga bisa mempercepat kinerja komputer atau laptop kita.

Kita bisa membuka beberapa program atau aplikasi yang membutuhkan banyak RAM tanpa mengalami masalah. Selain itu, jika kita sering melakukan rendering video atau foto, memiliki RAM yang besar bisa mempercepat proses tersebut.

Apa Kaitannya dengan 64GB?

Sekali lagi, 64GB bukanlah ukuran RAM, melainkan kapasitas penyimpanan data pada hard disk atau SSD. Namun, memiliki kapasitas penyimpanan yang besar juga bisa mempermudah kita dalam menyimpan data dan file.

Jika kita sering bekerja dengan file yang besar, seperti video atau foto, memiliki kapasitas penyimpanan yang besar bisa memudahkan kita dalam menyimpan dan mengakses file tersebut.

Kesimpulan

Jadi, untuk menjawab pertanyaan “64GB berapa RAM?”, sebenarnya tidak ada jawaban yang pasti. Kita perlu melihat spesifikasi dari perangkat tersebut untuk mengetahui berapa kapasitas RAM yang dimilikinya. Namun, memiliki RAM yang besar memang memiliki kelebihan dalam mempercepat kinerja komputer atau laptop kita. Semoga artikel ini bisa membantu kalian dalam memahami tentang RAM dan kapasitas penyimpanan pada perangkat komputer atau laptop.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *