6-3x|= Di jawap ya kk

Posted on

Jika kamu sedang mencari jawaban dari persamaan 6-3x|=, maka kamu berada di tempat yang tepat. Persamaan ini mungkin sulit untuk dipecahkan pada pandangan pertama, tetapi dengan sedikit usaha dan pengetahuan matematika, kamu dapat dengan mudah menemukan jawabannya.

Persamaan Linear

Persamaan 6-3x|= adalah contoh persamaan linear. Persamaan linear adalah persamaan yang hanya memiliki satu variabel dan memiliki bentuk umum ax+b=c, di mana a, b, dan c adalah konstanta dan x adalah variabel.

Untuk menyelesaikan persamaan linear, kamu perlu memindahkan semua variabel ke satu sisi dan konstanta ke sisi lainnya. Hal ini dikenal sebagai prinsip kesetimbangan dalam matematika.

Langkah-langkah Menyelesaikan Persamaan 6-3x|=

Berikut adalah langkah-langkah untuk menyelesaikan persamaan 6-3x|=:

  1. Pindahkan konstanta ke sisi kanan persamaan. Kamu dapat melakukannya dengan cara mengurangi 6 dari kedua sisi persamaan.
  2. 6-3x|=-6
  3. Pisahkan nilai absolut dari persamaan dengan membuat dua persamaan terpisah, satu dengan tanda positif dan satu dengan tanda negatif.
  4. 6-3x=6 atau 6-3x=-6
  5. Selesaikan setiap persamaan terpisah dengan memindahkan variabel ke satu sisi dan konstanta ke sisi lainnya.
  6. 6-6=3x atau 6+6=3x
  7. 0=3x atau 12=3x
  8. Selesaikan nilai x dengan membagi kedua sisi persamaan dengan koefisien variabel.
  9. x=0 atau x=4
Pos Terkait:  AMD A6 Setara dengan Intel Berapa?

Jawaban Persamaan 6-3x|=

Jadi, jawaban persamaan 6-3x|= adalah x=0 atau x=4. Kedua nilai ini dapat diverifikasi dengan mengganti x di persamaan asli dan memastikan bahwa kedua sisi persamaan sama.

Selain itu, kamu juga dapat memverifikasi jawaban dengan grafik. Grafik persamaan 6-3x|= adalah garis lurus dengan kemiringan negatif dan perpotongan sumbu y di 6. Titik-titik di mana garis memotong sumbu x adalah jawaban persamaan.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kamu telah mempelajari cara menyelesaikan persamaan linear 6-3x|= dan menemukan bahwa jawabannya adalah x=0 atau x=4. Kamu juga telah mempelajari tentang prinsip kesetimbangan dalam matematika dan bagaimana mengaplikasikannya dalam menyelesaikan persamaan linear.

Ingatlah untuk selalu memeriksa jawabanmu dengan mengganti nilai x di persamaan asli dan memverifikasi dengan grafik jika memungkinkan. Dengan sedikit usaha dan pengetahuan matematika, kamu dapat dengan mudah menyelesaikan persamaan seperti ini dan meningkatkan pemahamanmu tentang konsep-konsep matematika dasar.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *