10 Jurusan yang Sedikit Peminat tapi Peluang Kerja Besar

Posted on

Jurusan yang sedikit diminati oleh pelajar saat ini menjadi sorotan bagi banyak orang. Walaupun tidak populer, jurusan-jurusan tersebut memiliki peluang kerja yang besar. Berikut adalah 10 jurusan yang sedikit peminat namun memiliki peluang kerja yang besar:

1. Statistika

Jurusan statistika merupakan salah satu jurusan yang kurang diminati oleh pelajar saat ini. Padahal, jurusan ini memiliki peluang kerja yang besar. Di era digital saat ini, data menjadi sangat penting dan dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Jurusan ini dapat membuka peluang karir di berbagai bidang, seperti perbankan, asuransi, riset, dan industri.

2. Fisika

Jurusan fisika juga kurang diminati oleh pelajar saat ini. Padahal, jurusan ini dapat membuka peluang karir di berbagai bidang, seperti teknologi, riset, dan manufaktur. Lulusan jurusan fisika dapat bekerja di perusahaan teknologi seperti Google, Apple, dan Microsoft.

3. Arkeologi

Jurusan arkeologi merupakan salah satu jurusan yang kurang diminati oleh pelajar. Padahal, jurusan ini memiliki peluang kerja yang besar di bidang penelitian dan konservasi benda-benda bersejarah. Lulusan jurusan arkeologi dapat bekerja di museum, pemerintah, dan lembaga penelitian.

Pos Terkait:  Menembak Bola dengan Sikap Melayang Disebut Lay Up Shoot

4. Bahasa Asing

Jurusan bahasa asing juga kurang diminati oleh pelajar saat ini. Padahal, jurusan ini dapat membuka peluang karir di bidang penerjemahan, diplomatik, dan pariwisata. Bahasa asing yang diminati saat ini adalah bahasa Inggris, Jepang, dan Mandarin.

5. Ilmu Kelautan

Jurusan ilmu kelautan juga kurang diminati oleh pelajar saat ini. Padahal, jurusan ini memiliki peluang karir di berbagai bidang, seperti penelitian, pariwisata, dan industri perikanan. Lulusan jurusan ilmu kelautan dapat bekerja di lembaga pemerintah, universitas, dan perusahaan perikanan.

6. Teknik Pertanian

Jurusan teknik pertanian juga kurang diminati oleh pelajar saat ini. Padahal, jurusan ini memiliki peluang karir di bidang pertanian dan peternakan. Lulusan jurusan teknik pertanian dapat bekerja di perusahaan pertanian, pemerintah, dan lembaga penelitian.

7. Farmasi

Jurusan farmasi merupakan salah satu jurusan yang kurang diminati oleh pelajar saat ini. Padahal, jurusan ini memiliki peluang kerja yang besar di bidang kesehatan dan farmasi. Lulusan jurusan farmasi dapat bekerja di rumah sakit, apotek, dan perusahaan farmasi.

8. Teknik Nuklir

Jurusan teknik nuklir juga kurang diminati oleh pelajar saat ini. Padahal, jurusan ini memiliki peluang karir di bidang energi nuklir dan riset. Lulusan jurusan teknik nuklir dapat bekerja di perusahaan energi nuklir, pemerintah, dan lembaga penelitian.

Pos Terkait:  Mengapa Para Tokoh dan Bangsa Indonesia Tidak Mempercayai Propaganda Jepang

9. Astronomi

Jurusan astronomi juga kurang diminati oleh pelajar saat ini. Padahal, jurusan ini memiliki peluang karir di bidang riset dan teknologi. Lulusan jurusan astronomi dapat bekerja di perusahaan teknologi, pemerintah, dan lembaga penelitian.

10. Biologi

Jurusan biologi merupakan salah satu jurusan yang kurang diminati oleh pelajar saat ini. Padahal, jurusan ini memiliki peluang kerja yang besar di bidang kesehatan dan riset. Lulusan jurusan biologi dapat bekerja di rumah sakit, universitas, dan lembaga penelitian.

Kesimpulannya, jurusan-jurusan yang sedikit diminati oleh pelajar saat ini memiliki peluang kerja yang besar. Jangan ragu untuk memilih jurusan yang kurang populer namun memiliki prospek kerja yang cerah. Semoga artikel ini dapat membantu dalam memilih jurusan yang tepat.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *