10 Jurusan Tanpa Mata Kuliah Bahasa Inggris

Posted on

Memilih jurusan kuliah yang tepat menjadi penting bagi setiap orang. Namun, bagi sebagian orang, bahasa Inggris menjadi kendala dalam memilih jurusan. Namun, jangan khawatir, masih ada beberapa jurusan yang tidak memerlukan mata kuliah bahasa Inggris. Berikut adalah 10 jurusan yang bisa menjadi pilihan kamu:

1. Farmasi

Jurusan Farmasi merupakan jurusan yang mempelajari tentang obat-obatan dan kesehatan manusia. Jurusan ini tidak memerlukan mata kuliah bahasa Inggris, namun kamu akan mempelajari ilmu kimia dan biologi yang penting dalam bidang farmasi.

2. Akuntansi

Jurusan Akuntansi mempelajari tentang pencatatan keuangan dan perpajakan. Kamu tidak perlu belajar bahasa Inggris di jurusan ini, namun kamu akan mempelajari prinsip-prinsip akuntansi yang penting dalam bisnis dan perusahaan.

3. Teknik Mesin

Jurusan Teknik Mesin mempelajari tentang perancangan dan produksi mesin. Kamu akan mempelajari dasar-dasar matematika dan fisika yang penting dalam bidang teknik mesin.

4. Teknik Sipil

Jurusan Teknik Sipil mempelajari tentang perencanaan, perancangan, dan pembangunan infrastruktur. Kamu akan mempelajari ilmu matematika dan fisika yang penting dalam bidang teknik sipil.

Pos Terkait:  Jelaskan yang Dimaksud dengan Gizi Seimbang

5. Psikologi

Jurusan Psikologi mempelajari tentang perilaku manusia dan cara mengatasi masalah emosi. Kamu tidak perlu belajar bahasa Inggris di jurusan ini, namun kamu akan mempelajari teknik-teknik konseling dan psikoterapi yang penting dalam bidang psikologi.

6. Teknik Elektro

Jurusan Teknik Elektro mempelajari tentang kelistrikan dan elektronik. Kamu akan mempelajari dasar-dasar matematika dan fisika yang penting dalam bidang teknik elektro.

7. Hukum

Jurusan Hukum mempelajari tentang undang-undang dan sistem peradilan. Kamu tidak perlu belajar bahasa Inggris di jurusan ini, namun kamu akan mempelajari ilmu hukum yang penting dalam bidang hukum.

8. Ilmu Komunikasi

Jurusan Ilmu Komunikasi mempelajari tentang cara berkomunikasi yang efektif. Kamu tidak perlu belajar bahasa Inggris di jurusan ini, namun kamu akan mempelajari teknik-teknik komunikasi yang penting dalam bidang ilmu komunikasi.

9. Arsitektur

Jurusan Arsitektur mempelajari tentang perancangan bangunan dan lingkungan. Kamu akan mempelajari dasar-dasar matematika dan fisika yang penting dalam bidang arsitektur.

10. Teknik Kimia

Jurusan Teknik Kimia mempelajari tentang proses kimia dan perancangan pabrik. Kamu akan mempelajari dasar-dasar matematika dan fisika yang penting dalam bidang teknik kimia.

Kesimpulan

Memilih jurusan kuliah yang tepat bisa menjadi sulit bagi banyak orang. Namun, dengan memilih salah satu dari 10 jurusan di atas, kamu tidak perlu belajar bahasa Inggris dan tetap bisa memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang penting dalam bidang yang kamu pilih.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *