10 Jurusan Kuliah yang Paling Santai dan Mudah

Posted on

Memilih jurusan kuliah bisa menjadi sesuatu yang menantang bagi sebagian orang. Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan, seperti minat, kemampuan, dan prospek karir di masa depan. Namun, ada juga orang yang mencari jurusan kuliah yang santai dan mudah, sehingga mereka bisa fokus pada kegiatan lain di luar kampus.

1. Sastra Inggris

Bagi yang suka membaca dan menulis, jurusan Sastra Inggris bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, jurusan ini juga terkenal sebagai salah satu jurusan yang santai dan mudah. Mahasiswa Sastra Inggris biasanya belajar tentang sastra Inggris dan budaya Inggris secara umum, serta mempelajari keterampilan menulis yang dibutuhkan dalam berbagai bidang pekerjaan.

2. Desain Komunikasi Visual

Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) adalah salah satu jurusan yang juga terkenal santai dan mudah. Mahasiswa DKV belajar tentang desain grafis, ilustrasi, fotografi, dan animasi. Selain itu, jurusan ini juga menawarkan banyak kesempatan untuk berkreasi dan mengekspresikan diri.

Pos Terkait:  NBS Skincare untuk Umur Berapa: Manfaat dan Perbedaannya

3. Manajemen Bisnis

Jurusan Manajemen Bisnis adalah salah satu jurusan yang paling populer di Indonesia. Jurusan ini menyediakan banyak peluang karir di berbagai bidang bisnis dan industri. Selain itu, kurikulumnya juga tergolong mudah dan santai, karena mahasiswa hanya perlu mempelajari dasar-dasar manajemen dan bisnis.

4. Pendidikan Bahasa Inggris

Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris adalah salah satu jurusan yang cocok bagi mereka yang ingin menjadi guru bahasa Inggris di sekolah atau lembaga pendidikan lainnya. Kurikulumnya tergolong mudah dan santai, karena mahasiswa hanya perlu mempelajari dasar-dasar bahasa Inggris dan metode pengajaran.

5. Ilmu Komunikasi

Jurusan Ilmu Komunikasi adalah salah satu jurusan yang populer di Indonesia. Mahasiswa Ilmu Komunikasi belajar tentang berbagai aspek komunikasi, seperti jurnalistik, public relations, dan broadcasting. Jurusan ini tergolong santai dan mudah, karena mahasiswa hanya perlu mempelajari dasar-dasar komunikasi dan keterampilan berbicara di depan umum.

6. Administrasi Negara

Jurusan Administrasi Negara adalah salah satu jurusan yang cocok bagi mereka yang ingin bekerja di instansi pemerintah atau lembaga publik lainnya. Mahasiswa Administrasi Negara belajar tentang sistem pemerintahan, hukum administrasi negara, dan manajemen publik. Kurikulumnya tergolong mudah dan santai, karena mahasiswa hanya perlu mempelajari dasar-dasar administrasi negara.

Pos Terkait:  Cara Kerja Sistem Pendingin Mobil

7. Agribisnis

Jurusan Agribisnis adalah salah satu jurusan yang cocok bagi mereka yang tertarik dengan pertanian dan agribisnis. Mahasiswa Agribisnis belajar tentang manajemen pertanian, agribisnis, dan pengelolaan sumber daya alam. Jurusan ini tergolong santai dan mudah, karena mahasiswa hanya perlu mempelajari dasar-dasar agribisnis dan manajemen pertanian.

8. Pariwisata

Jurusan Pariwisata adalah salah satu jurusan yang cocok bagi mereka yang tertarik dengan bidang pariwisata dan perhotelan. Mahasiswa Pariwisata belajar tentang manajemen pariwisata, perhotelan, dan destinasi wisata. Jurusan ini tergolong santai dan mudah, karena mahasiswa hanya perlu mempelajari dasar-dasar pariwisata dan manajemen perhotelan.

9. Teknik Lingkungan

Jurusan Teknik Lingkungan adalah salah satu jurusan yang cocok bagi mereka yang tertarik dengan bidang lingkungan dan keberlanjutan. Mahasiswa Teknik Lingkungan belajar tentang manajemen lingkungan, teknologi ramah lingkungan, dan pemulihan lingkungan. Jurusan ini tergolong santai dan mudah, karena mahasiswa hanya perlu mempelajari dasar-dasar teknik lingkungan.

10. Teknik Informatika

Jurusan Teknik Informatika adalah salah satu jurusan yang paling populer di Indonesia. Mahasiswa Teknik Informatika belajar tentang pengembangan perangkat lunak, jaringan komputer, dan teknologi informasi. Jurusan ini tergolong mudah dan santai, karena mahasiswa hanya perlu mempelajari dasar-dasar teknologi informasi dan keterampilan pemrograman.

Pos Terkait:  Arti Kata Kane: Apa Itu dan Bagaimana Menggunakannya?

Kesimpulan

Memilih jurusan kuliah yang santai dan mudah bisa menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin fokus pada kegiatan lain di luar kampus. Namun, tetap perlu diingat bahwa setiap jurusan memiliki tantangan dan kesulitan tersendiri, dan kesuksesan di masa depan tidak hanya bergantung pada pilihan jurusan, tetapi juga kerja keras, kemampuan, dan minat yang dimiliki oleh masing-masing individu.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *