10 Jurusan Kuliah untuk Lulusan SMK Tata Kecantikan

Posted on

Setelah menyelesaikan pendidikan menengah kejuruan (SMK) dengan jurusan tata kecantikan, banyak lulusan yang bingung memilih jurusan kuliah yang tepat. Ada berbagai pilihan jurusan kuliah yang dapat dipilih oleh lulusan SMK tata kecantikan. Berikut 10 jurusan kuliah yang cocok untuk lulusan SMK tata kecantikan:

1. Kedokteran Gigi

Jurusan kedokteran gigi cocok untuk lulusan SMK tata kecantikan yang memiliki minat di bidang kesehatan gigi dan mulut. Jurusan ini mengajarkan tentang anatomi gigi dan mulut, diagnosis penyakit gigi, perawatan gigi, dan sebagainya.

2. Kedokteran Kulit dan Kelamin

Jurusan kedokteran kulit dan kelamin cocok untuk lulusan SMK tata kecantikan yang memiliki minat di bidang perawatan kulit dan kecantikan. Jurusan ini mengajarkan tentang diagnosis penyakit kulit, perawatan kulit, pengobatan penyakit kelamin, dan sebagainya.

3. Farmasi

Jurusan farmasi cocok untuk lulusan SMK tata kecantikan yang memiliki minat di bidang farmasi dan obat-obatan. Jurusan ini mengajarkan tentang sifat-sifat obat, cara kerja obat, penggunaan obat, dan sebagainya.

Pos Terkait:  Pokok Pikiran Ketiga Mengandung Pengertian A.Percaya

4. Ilmu Kesehatan Masyarakat

Jurusan ilmu kesehatan masyarakat cocok untuk lulusan SMK tata kecantikan yang memiliki minat di bidang kesehatan masyarakat. Jurusan ini mengajarkan tentang epidemiologi, biostatistik, promosi kesehatan, dan sebagainya.

5. Teknik Kesehatan Lingkungan

Jurusan teknik kesehatan lingkungan cocok untuk lulusan SMK tata kecantikan yang memiliki minat di bidang lingkungan dan kesehatan. Jurusan ini mengajarkan tentang pengendalian pencemaran lingkungan, sanitasi, pengolahan limbah, dan sebagainya.

6. Ilmu Gizi

Jurusan ilmu gizi cocok untuk lulusan SMK tata kecantikan yang memiliki minat di bidang gizi dan nutrisi. Jurusan ini mengajarkan tentang pengolahan makanan, gizi manusia, metabolisme tubuh, dan sebagainya.

7. Teknik Elektromedik

Jurusan teknik elektromedik cocok untuk lulusan SMK tata kecantikan yang memiliki minat di bidang teknologi medis. Jurusan ini mengajarkan tentang perawatan alat-alat medis, perbaikan alat-alat medis, dan sebagainya.

8. Manajemen Rumah Sakit

Jurusan manajemen rumah sakit cocok untuk lulusan SMK tata kecantikan yang memiliki minat di bidang manajemen dan kesehatan. Jurusan ini mengajarkan tentang manajemen rumah sakit, manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia, dan sebagainya.

9. Desain Interior

Jurusan desain interior cocok untuk lulusan SMK tata kecantikan yang memiliki minat di bidang desain. Jurusan ini mengajarkan tentang desain interior, penggambaran teknik, pemilihan material, dan sebagainya.

Pos Terkait:  Komponen Steering Gear Tipe – Semua yang Perlu Anda Ketahui

10. Seni Rupa

Jurusan seni rupa cocok untuk lulusan SMK tata kecantikan yang memiliki minat di bidang seni. Jurusan ini mengajarkan tentang seni lukis, seni patung, seni grafis, dan sebagainya.

Kesimpulan

10 jurusan kuliah di atas adalah pilihan yang cocok untuk lulusan SMK tata kecantikan. Namun, sebelum memilih jurusan kuliah, lulusan SMK tata kecantikan harus mempertimbangkan minat dan bakat yang dimiliki. Dengan memilih jurusan yang tepat, lulusan SMK tata kecantikan dapat memperoleh karir yang sukses di masa depan.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *