10 Jurusan Kesehatan yang Menjanjikan yang Bisa Kamu Pilih

Posted on

Memilih jurusan kuliah tak boleh asal-asalan. Kamu harus memilih jurusan yang sesuai dengan minat, bakat, dan passion kamu. Salah satu jurusan yang banyak diminati adalah jurusan kesehatan. Jurusan ini menawarkan banyak peluang karir yang menjanjikan di masa depan. Berikut 10 jurusan kesehatan yang bisa kamu pilih:

1. Kedokteran Umum

Jurusan kedokteran umum adalah jurusan yang paling populer di Indonesia. Jurusan ini menawarkan peluang karir yang sangat baik di bidang medis. Lulusan kedokteran umum dapat bekerja di rumah sakit, klinik, atau praktek dokter.

2. Keperawatan

Jurusan keperawatan juga menawarkan peluang karir yang sangat baik. Lulusan keperawatan dapat bekerja di rumah sakit, puskesmas, klinik, atau praktek dokter. Selain itu, lulusan keperawatan juga dapat bekerja di luar negeri.

3. Farmasi

Jurusan farmasi menawarkan peluang karir yang sangat baik di bidang farmasi dan obat-obatan. Lulusan farmasi dapat bekerja di industri farmasi, rumah sakit, atau apotek. Selain itu, lulusan farmasi juga dapat bekerja di laboratorium.

Pos Terkait:  Tinggi Badan 153 Berapakah Berat Idealnya?

4. Kesehatan Masyarakat

Jurusan kesehatan masyarakat menawarkan peluang karir yang sangat baik di bidang kesehatan masyarakat. Lulusan kesehatan masyarakat dapat bekerja di Dinas Kesehatan, LSM, atau lembaga kesehatan lainnya.

5. Kebidanan

Jurusan kebidanan menawarkan peluang karir yang sangat baik di bidang kebidanan dan kandungan. Lulusan kebidanan dapat bekerja di rumah sakit, puskesmas, atau praktek dokter.

6. Gizi

Jurusan gizi menawarkan peluang karir yang sangat baik di bidang gizi dan nutrisi. Lulusan gizi dapat bekerja di rumah sakit, puskesmas, atau lembaga kesehatan lainnya.

7. Fisioterapi

Jurusan fisioterapi menawarkan peluang karir yang sangat baik di bidang fisioterapi dan rehabilitasi. Lulusan fisioterapi dapat bekerja di rumah sakit, puskesmas, atau praktek fisioterapi.

8. Kesehatan Lingkungan

Jurusan kesehatan lingkungan menawarkan peluang karir yang sangat baik di bidang kesehatan lingkungan. Lulusan kesehatan lingkungan dapat bekerja di Dinas Lingkungan Hidup, LSM, atau lembaga kesehatan lainnya.

9. Radiologi

Jurusan radiologi menawarkan peluang karir yang sangat baik di bidang radiologi dan imaging. Lulusan radiologi dapat bekerja di rumah sakit, puskesmas, atau lembaga kesehatan lainnya.

10. Teknik Biomedis

Jurusan teknik biomedis menawarkan peluang karir yang sangat baik di bidang teknologi kesehatan. Lulusan teknik biomedis dapat bekerja di industri medis, rumah sakit, atau lembaga kesehatan lainnya.

Pos Terkait:  Arti Kata New York: Apa yang Harus Kamu Ketahui?

Itulah 10 jurusan kesehatan yang menjanjikan yang bisa kamu pilih. Ingatlah bahwa memilih jurusan kuliah harus melalui pertimbangan yang matang. Kamu harus memilih jurusan yang sesuai dengan minat, bakat, dan passion kamu. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi untuk memilih jurusan kuliah yang tepat.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *