10 Jurusan Kesehatan yang Banyak Peluang Kerja Bisa Jadi Referensi

Posted on

Kesehatan adalah salah satu hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Karena itu, dibutuhkan banyak tenaga kesehatan yang handal dan terampil untuk menangani masalah kesehatan. Jika kamu memilki minat pada bidang kesehatan, maka kamu bisa memilih salah satu dari 10 jurusan kesehatan yang banyak peluang kerja.

1. Kedokteran Umum

Kedokteran umum adalah salah satu jurusan kesehatan yang paling banyak diminati. Lulusan kedokteran umum memiliki peluang kerja yang sangat luas, mulai dari menjadi dokter umum hingga menjadi dokter spesialis. Selain itu, lulusan kedokteran umum juga bisa bekerja di rumah sakit atau klinik swasta.

2. Keperawatan

Jurusan keperawatan juga termasuk salah satu jurusan kesehatan yang banyak peluang kerja. Lulusan keperawatan bisa bekerja di rumah sakit, klinik, atau puskesmas. Selain itu, lulusan keperawatan juga bisa bekerja di perusahaan asuransi kesehatan atau menjadi pengajar di sekolah keperawatan.

3. Farmasi

Jurusan farmasi juga termasuk salah satu jurusan kesehatan yang banyak peluang kerja. Lulusan farmasi bisa bekerja di apotek, rumah sakit, atau industri farmasi. Selain itu, lulusan farmasi juga bisa bekerja di laboratorium atau menjadi pengajar di sekolah farmasi.

Pos Terkait:  10 Jurusan Kuliah untuk Lulusan SMK Perbankan

4. Gizi

Jurusan gizi juga termasuk salah satu jurusan kesehatan yang banyak peluang kerja. Lulusan gizi bisa bekerja di rumah sakit, puskesmas, atau klinik gizi. Selain itu, lulusan gizi juga bisa bekerja di perusahaan makanan atau menjadi pengajar di sekolah gizi.

5. Kesehatan Masyarakat

Jurusan kesehatan masyarakat juga termasuk salah satu jurusan kesehatan yang banyak peluang kerja. Lulusan kesehatan masyarakat bisa bekerja di lembaga pemerintah atau swasta yang bergerak di bidang kesehatan masyarakat. Selain itu, lulusan kesehatan masyarakat juga bisa bekerja di LSM yang fokus pada kesehatan masyarakat.

6. Kebidanan

Jurusan kebidanan juga termasuk salah satu jurusan kesehatan yang banyak peluang kerja. Lulusan kebidanan bisa bekerja di rumah sakit, klinik, atau puskesmas. Selain itu, lulusan kebidanan juga bisa bekerja di bidang penelitian atau menjadi pengajar di sekolah kebidanan.

7. Radiologi

Jurusan radiologi juga termasuk salah satu jurusan kesehatan yang banyak peluang kerja. Lulusan radiologi bisa bekerja di rumah sakit atau klinik yang memiliki fasilitas radiologi. Selain itu, lulusan radiologi juga bisa bekerja di bidang penelitian atau menjadi pengajar di sekolah radiologi.

8. Fisioterapi

Jurusan fisioterapi juga termasuk salah satu jurusan kesehatan yang banyak peluang kerja. Lulusan fisioterapi bisa bekerja di rumah sakit, klinik, atau puskesmas. Selain itu, lulusan fisioterapi juga bisa membuka praktik sendiri atau menjadi pengajar di sekolah fisioterapi.

Pos Terkait:  Bagaimana Bahasa yang Digunakan saat Menceritakan Kembali Dongeng

9. Teknik Biomedis

Jurusan teknik biomedis juga termasuk salah satu jurusan kesehatan yang banyak peluang kerja. Lulusan teknik biomedis bisa bekerja di rumah sakit atau industri kesehatan yang memproduksi alat-alat kesehatan. Selain itu, lulusan teknik biomedis juga bisa bekerja di bidang penelitian atau menjadi pengajar di sekolah teknik biomedis.

10. Psikologi

Jurusan psikologi juga termasuk salah satu jurusan kesehatan yang banyak peluang kerja. Lulusan psikologi bisa bekerja di rumah sakit atau klinik yang memiliki layanan psikologi. Selain itu, lulusan psikologi juga bisa bekerja di bidang penelitian atau menjadi pengajar di sekolah psikologi.

Kesimpulan

10 jurusan kesehatan di atas adalah jurusan yang banyak diminati dan memiliki peluang kerja yang luas. Kamu bisa memilih salah satu dari jurusan tersebut jika kamu memiliki minat pada bidang kesehatan. Namun, sebelum memilih jurusan, pastikan kamu memahami dengan baik tentang apa yang akan kamu pelajari dan apa saja peluang kerja yang bisa kamu dapatkan setelah lulus dari jurusan tersebut.

Related posts:
Pos Terkait:  Siapakah Istri Dekisugi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *